Info resmi LG Stylus 3 sebenarnya sudah ada sejak akhir tahun lalu, namun di event CES 2017, LG kembali meluncurkan secara resmi penerus ponsel LG seri Stylus, LG Stylus 3.

LG Stylus 3 adalah penerus LG Stylus 2, LG G4 Stylus, dan LG G3 Stylus di pasar Indonesia. Sebagai informasi, LG adalah salah satu vendor ponsel raksasa yang tidak memasarkan seluruh line-up ponsel mereka di Indonesia, memang sangat disayangkan.

LG Stylus 2 dan G4 Stylus adalah seri yang masuk daftar terlaris dari semua jajaran ponsel LG di Indonesia. Tak mengherankan menimbang bahwa ponsel-ponsel ini dibandrol harga 3 jutaan dan di bawah 3 juta serta sudah dibekali Stylus yang bisa digunakan untuk menulis seperti menggunakan pena.

LG Stylus 3

Memang tidak secanggih Galaxy Note series, tapi untuk menggambar, menulis catatan, dan untuk corat-coret, Stylus-nya cukup mengasikkan. Penulis hanya sempat menguji LG G4 Stylus, dan jujur saja untuk menggambar masih kurang memuaskan, atau, mungkin karena saya memang tidak ahli menggambar.

LG Stylus 3 dibekali spesifikasi hardware yang lebih baik dibanding gen sebelumnya, sayangnya untuk beberapa fitur masih kurang sesuai harapan.

LG Stylus 3 dibekali chipset MediaTek MT6750 sebagai dapur pacunya. Chipset tsb membawa CPU Octa-core Cortex-A53 1.5 GHz yang performanya cukup tangguh, lebih tepatnya; mencukupi. Di rentang harganya, banyak chipset lain yang lebih baik.

CPU tersebut ditemani oleh Memory RAM 3 GB dan internal storage 16 GB. Kapasitas RAM tsb sudah sesuai harapan karena Stylus 2 hanya dibekali kapasitas setengahnya saja. Adapun internal storage 16 GB, memang tergolong kecil, tapi toh kita bisa pakai microSD card. Sedangkan kapasitas baterainya sudah 3200 mAh, naik 200 mAh dibanding Stylus 2. Baterai ini juga bisa dilepas (removable).

Spesifikasi LG Stylus 3

Layar LG Stylus 3 masih mirip seperti gen sebelumnya, ukuran 5.7 inci dengan resolusi HD 720p. Ya, secara personal, penulis kecewa kanapa LG belum berbaik hati memberikan resolusi yang lebih baik, Full HD misalnya. Mungkin ini berkaitan dengan kemampuan Stylus-nya, mungkin loh ya.

Yang menarik dari LG Stylus 3 adalah OS yang sudah Android versi 7.0 Nougat. LG adalah satu vendor yang harus diacungi jempol kalau sudah bicara OS karena sudah kebiasaan LG untuk menyematkan OS Android yang terbaru di jajaran ponsel terbaru mereka.

Pindah ke sektor kamera, LG Stylus 3 dibekali resolusi 13 MP di belakang dengan autofocus dan 8 MP di bagian depan, masih mirip seperti gen yang digantikan.

Fitur-fitur khas smartphone tentunya tersedia seperti dukungan jaringan 4G LTE, 3G/2G, WiFi b/g/n, Bluetooth 4.2, USB 2.0 port, FM Radio dan Fingerprint Scanner sebagai fitur keamanan tambahan yang mudah dan efisien.

LG Stylus 3 Spesifikasi

LG Stylus 3 saat ini ditawarkan dalam dua pilihan warna; Metallic Titan dan Pink Gold. LG Stylus 3 ini berbobot 149 gram saja, tergolong ringan untuk specs yang diusung. Dimensinya berukuran 155.6 x 79.8 mm dengan ketebalan 7.4 mm.

Spesifikasi di atas bisa saja berubah karena LG biasanya menyematkan specs dan fitur berbeda untuk pasar berbeda. Belum ada informasi resmi soal harga LG Stylus 3, kemungkinan akan berada mulai di angka 3,5 jutaan rupiah. Kita tunggu saja ya kehadiran Stylus 3 ini di Tanah Air.

SHARE

LEAVE A REPLY