Fitur Unggulan Samsung Galaxy J4+, Harga 2 Jutaan

0
6

Jika anda mencari smartphone dengan layar full-view berharga paling terjangkau dari Samsung, maka inilah jawabannya; Galaxy J4+.

Dibanding Galaxy J4 biasa, versi plus ini memiliki beberapa fitur yang lebih baik meskipun beberapa komponen masih identik dengan J4.

Seperti apa fitur unggulan di Galaxy J4+, simak ulasan kelebihan Samsung Galaxy J4+ berikut;

  • LAYAR Galaxy J4+ kini semakin besar dengan ukuran diagonal 6 inch jenis TFT. Resolusinya 720 x 1480 piksel. Di sektor ini, ada plus minus. J4 menggunakan layar Super AMOLED namun belum full-view. Sedangkan J4+ menggunakan TFT namun sudah full-view dan lebih besar dimensinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy J4+

  • PERFORMA Galaxy J4+ ditopang oleh CPU Quad-core 1.4 GHz. Menurut GSMArena, chipset yang digunakan adalah Snapdragon 425 yang merupakan chipset entry level dari Qualcomm. Performanya mencukupi untuk aktivitas standar. Untuk gaming berat, tentu akan menemui batasannya. Besar RAM Galaxy J4+ adalah 2 GB dengan internal storage 32 GB, tersedia juga pilihan storage 16 GB dengan harga lebih terjangkau. Kapasitas penyimpanan masih bisa diekspansi menggunakan microSD card.
  • KAMERA yang digunakan Galaxy J4+ identik spesifikasinya dengan J4, yakni resolusi 13 MP f/1.9 di belakang dengan autofocus dan LED flash. Serta 5 MP f/2.2 di depan juga dengan LED flash.
  • DUAL -SIM dengan jaringan 4G LTE adalah kelengkapan standar di Samsung Galaxy J4+. Slot yang tersedia ada 3, dua untuk kartu SIM, dan satu untuk microSD, jadi tak perlu bergantian.
  • FITUR KONEKTIVITAS yang tersedia relatif standar, ada microUSB 2.0, GPS, WiFi, serta Bluetooth 4.2.
  • BATERAI Galaxy J4+ lebih besar dari J4. Kini kapasitasnya 3300 mAh dengan daya tahan hingga 16 jam untuk internetan, hingga 15 jam memutar video, dan hingga 23 jam waktu bicara 3G.
  • Dengan layar besar dan baterai yang cukup gede, bobot Galaxy J4+ mencapai 178 gram dengan dimensi 161.4 x 76.9 mm dan ketebalan body 7.9 mm.
  • Fitur-fitur yang menarik di Galaxy J4+ antara lain: Face Recognition untuk membuka kunci ponsel hanya menggunakan wajah kita. Lalu ada keamanan Folder untuk menyimpan data rahasia, awas loh 😀 Dual Messenger juga tersedia, ada dukungan Dolby Atmos, ada juga App Pair yang berguna untuk multitasking dengan layar split.

Fitur unggulan pada Galaxy J4+

  • Dan oh ya, ini cukup penting.. Desain Galaxy J4+ menjadi lebih elegan dibanding J4. Lebih terlihat mahal pastinya.

Dari ulasan fitur-fitur unggulan Samsung Galaxy J4+ di atas, bisa kita simpulkan bahwa perubahan signifikan Galaxy J4+ dibanding J4 adalah pada layar, baterai, serta desain body. Selebihnya masih cukup setara dibanding J4.

Namun tentu, jika Anda punya budget lebih dan butuh smartphone dengan layar full-view, Galaxy J4+ adalah pilihan termurah dari Samsung saat ini.

Harga Samsung Galaxy J4+

Harga Samsung Galaxy J4+

Meluncur sejak beberapa waktu lalu, banderol resmi Galaxy J4+ di Indonesia ada di kisaran Rp 2.199.000 untuk versi RAM 2GB ROM 32GB dan Rp 2.099.000 untuk versi RAM 2GB ROM 16GB. Dengan perbedaan yang sangat tipis, kami lebih merekomendasikan untuk pilih versi ROM 32GB, internal storage sebenarnya lebih penting dari yang diduga meski sudah ada slot microSD.

Perbedaan harga sekitar 300-500 ribuan dibanding Galaxy J4, membuat Galaxy J4+ ini cukup worth it untuk dibeli. Meskipun tidak alfa dari kekurangan, namun kelebihan yang dimiliki Galaxy J4+ juga bisa menggoda anda yang punya budget 2 jutaan dan hanya ingin smartphone bermerk Samsung!

LEAVE A REPLY