Biasanya LG membuat versi mini dari seri flagship mereka dengan harga yang tentu lebih murah, namun nampaknya tidak untuk LG G6. Baru saja LG merilis LG Q6 dengan fitur layar yang mirip sang flagship. Bahkan desainnya pun masih menuruni sang kakak.

LG langsung mengumumkan 3 varian LG Q6, termasuk Q6 standar, Q6+, dan Q6?. Perbedaan ketiga varian tsb hanya pada kapasitas memory. Q6? mendapatkan kapasitas RAM 2 GB dengan internal storage 16 GB, Q6 dibekali 3 GB RAM dan 32 GB ROM, lalu Q6+ mendapatkan jatah RAM 4 GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Semua varian Q6 mendapatkan spesifikasi layar yang sama yakni ukuran 5.5 inch FullVision display dengan resolusi FHD+ 2160 x 1080 piksel. Layar tsb menggunakan jenis IPS LCD dengan screen-to-body ratio mencapai 78%. Terlihat di foto bahwa Q6 ini memiliki bezel layar yang tipis. OS yang digunakan adalah Android Nougat versi 7.1.1.

Di dalam, tersedia sumber tenaga ponsel ini yang ternyata menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 435. CPU ini merupakan prosesor Octa-core dengan clockspeed 1.4 GHz dan GPU on board Adreno 505. Sumber dayanya dipercayakan pada baterai 3000 mAh. Performa yang tersedia memang tidak meledak-ledak seperti sang flagship G6, namun untuk penggunaan normal dan menjalankan berbagai macam aplikasi populer, Q6 ini bisa menghandle dengan baik.

Fitur lainnya termasuk fitur konektivitas, menggunakan jaringan WiFi standar tanpa frekuensi 5 GHz, dan Bluetooth v4.2. Untungnya LG Q6 ini sudah menggunakan USB type-C, bahkan dibekali juga dengan koneksi NFC.

LG Q6

Fitur kameranya tersedia resolusi 13 MP di belakang dengan fitur autofocus dan LED flash, serta tambahan kamera selfie di depan dengan resolusi 5 MP yang memiliki sudut pengambilan foto yang luas; 100 derajat. Foto atau video yang diambil, bisa disimpan ke memory internal, atau jika tidak mencukupi, ponsel ini masih menyediakan slot untuk microSD hingga kapasitas 256 GB.

Tidak hanya bahasa desain yang menuruni G6, material case-nya juga sama-sama menggunakan aluminium 7000 series, tangguh dan durable. LG Q6 series ini juga kabarnya dibekali fitur facial recognition untuk tambahan fitur keamanan yang efisien dan canggih.

Secara keseluruhan, LG Q6 ini menjadi pilihan menarik berkat harga yang jauh lebih terjangkau dibanding G6, namun dibekali fitur-fitur yang kekinian, seperti layar FullVision, Facial Recognition, material berkualitas, serta performa dan spesifikasi yang mencukupi.

Belum ada informasi tentang harga LG Q6 ini, namun kabarnya tidak akan lama lagi mulai tersedia di pasaran Asia, bisa jadi termasuk Indonesia, mulai dari bulan Agustus nanti. Kita tunggu saja kehadiran LG Q6 ini.

SHARE

LEAVE A REPLY