Setelah banyak bermunculan bocoran dan iklan-iklan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, hari ini akhirnya pabrikan Tiongkok ini merilis secara resmi kedua ponsel yang kami yakin akan laris bak kacang goreng.

Menyusul ponsel-ponsel android zaman now yang menggunakan model layar Full View seperti Oppo F5 misalnya, Xiaomi Redmi 5 yang dibanderol Rp 1 jutaan ini pun akan mengikuti jejak-jejak yang kekinian banget.

Sebelum bicara harga Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, simak spesifikasi utama dan fitur yang diusung dua ponsel andalan Xiaomi di kelas paling murah ini.

Spesifikasi Utama Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 Harga

Xiaomi Redmi 5 yang menjadi versi murah, dibekali layar ukuran 5.7 inch dengan ratio 18:9 dan HD+ resolution (720 x 1440 piksel). Sumber performanya berasal dari chipset Snapdragon 450 yang dibangun dengan proses fabrikasi 14 nm dan memiliki Octa-core kecepatan 1.8 GHz. Kebutuhan dayanya dipercayakan pda baterai 3300 mAh yang terbilang besar jika dibandingkan ponsel dari vendor lain.

Redmi 5 basic ini dibekali RAM 2 GB dan storage sebesar 16 GB saja. Namun begitu, ada juga pilihan varian lain yang dibekali RAM 3 GB dan storage 32 GB. Jika kurang, slot microSD masih tersedia di Redmi 5 ini.

Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru

Xiaomi Redmi 5 juga sudah menggunakan MIUI 9 terbaru dengan berbagai fitur tambahan. MIUI 9 ini berbasis Android Nougat 7.1.2.

Untuk fitur kamera, tersedia 12 MP di belakang dan 5 MP di depan. Kedua kamera dilengkapi LED flash, namun untuk autofocus hanya untuk kamera utamanya. Versi standar ini juga sudah dibekali fingerprint sensor yang panelnya diletakkan di cover belakang di bawah kamera utama.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Versi plus ini memiliki tampilan desain yang persis dengan Redmi 5 standar namun dengan performa hardware yang lebih baik. Layarnya juga lebih besar dengan ukuran 5.99 inch dan menggunakan resolusi Full HD+ (1080 x 2160 piksel). Sedangkan performanya di-supply oleh chipset primadona saat ini; Snapdragon 625 dengan Octa-core 2.0 GHz.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Redmi 5 Plus ditawarkan dalam dua versi, yang pertama versi RAM 3 GB dengan storage 32 GB. Lalu tersedia juga versi RAM 4 GB dengan storage besar 64 GB.

Mengusung layar yang lebih besar, Redmi 5 Plus dibekali baterai yang juga membengkak menjadi 4000 mAh. Fitur-fitur Redmi 5 Plus lainnya sama persis dengan Redmi 5 versi standar.

Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Dengan layar Full View serta spesifikasi dan fitur yang menggoda, apakah harga Redmi 5 series ini akan naik jauh lebih mahal?

Ternyata harga Redmi 5 masih khas Xiaomi, terjangkau di kelasnya!

Xiaomi Redmi 5 Plus Harga

Di China, banderol untuk Xiaomi Redmi 5 standar adalah CNY799 dan CNY899 atau berkisar di $120 dan $135. Dalam Indonesian rupiah, harga Redmi 5 standar ini mulai dari Rp 1,6 jutaan rupiah, hingga Rp 1,8 jutaan rupiah untuk varian 32 GB.

Untuk harga Xiaomi Redmi 5 Plus, banderol di China ada di angka CNY999 dan CNY1,299 atau sekitar $150 dan $195. Di Indonesia, banderolnya sekitar Rp 2 jutaan rupiah dan Rp 2,6 juta rupiah untuk versi 64 GB.

Untuk awal-awal, harga di Indonesia untuk unit garansi distributor, kemungkinan akan sedikit mahal dari banderol tsb lalu biasanya turun perlahan.

Sedangkan untuk versi garansi resmi yang lulus TKDN, kemungkinan harga Xiaomi Redmi 5 dan Plus sekitar 400-500 ribu lebih mahal. Tapi mudah2an tebakan kami salah, semoga saja harga Redmi 5 ini tidak lebih mahal dari banderol di negeri asalnya.

SHARE

LEAVE A REPLY