Realme C1 bisa menjadi HP Android harga 1 jutaan terbaik di 2018 ini, simak spesifikasinya!

0
27

Realme merupakan merk ponsel asal China yang tadinya didirikan di bawah perusahaan Oppo. Saat ini Realme berpisah dari manajemen Oppo dan berada di bawah manajemen Sky Li.

Meskipun (sub)merk ini baru lahir di 2018, namun karena asal mulanya dibuat oleh Oppo, kami yakin masyarakat Indonesia akan langsung percaya akan kualitas ponselnya.

Realme punya beberapa tipe smartphone Android yang akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Satu tipe yang sangat menarik karena harganya terjangkau namun spesifikasinya menarik adalah Realme C1.

Ini spesifikasi dan fitur utama Realme C1

Realme C1 menggunakan layar 6.2 inch dengan notch resolusi 720 x 1520 piksel jenis IPS LCD dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3, lalu baterai besar kapasitas 4230 mAh, dual camera di belakang, chipset dari Qualcomm Snapdragon 450, serta dibekali juga dengan fitur AI Facial Unlock. Android 8.1 yang digunakan berjalan pada UI ColorOS 5.1. Realme C1 juga bisa memuat dua kartu SIM plus satu kartu microSD, tak perlu bergantian.

Harga Realme C1

Satu fitur yang menarik pada UI Realme C1 adalah adanya fitur Split Screen, ini cukup langka di ponsel harga 1 jutaan.

Untuk kapasitas memory internal, Realme C1 dibekali RAM 2 GB dengan ROM 16 GB, tidak besar, namun setidaknya masih bisa diekspansi menggunakan microSD card.

Baterai 4230 mAh yang disematkan di Realme C1 ini diklaim bisa menjalankan ponsel hingga 10 jam untuk bermain game, waktu yang terbilang lama. Sedangkan untuk aktivitas lainnya, Realme C1 bisa bertahan hingga 15 jam untuk menonton video, hingga 18 jam untuk browsing, dan hingga 18 jam juga untuk mendengarkan musik. Ketahanan baterai yang diklaim tsb bisa terwujud berkat fitur AI Power Master yang berguna untuk mengatur daya dan aplikasi yang tidak digunakan.

Fitur UI Realme C1

Kamera belakang yang digunakan menggunakan resolusi 13 MP + 2 MP (f/2.2 + f/2.4). Memang tidak setinggi ponsel android yang lebih mahal, namun kamera tambahan tsb bisa sangat berguna untuk Mode Portrait sehingga kita bisa mendapatkan efek bokeh.

DI depan, kamera yang digunakan memiliki resolusi 5MP dengan AI Beauty Selfie, berguna untuk memastikan hasil selfie kita terlihat cantik namun tidak berlebihan.

Bicara soal performa, Snapdragon 450 bukanlah chipset lemot. Performanya sangat mencukupi untuk berbagai kebutuhan dan jenis aplikasi. Chipset ini memiliki CPU Octa-core 1.8 GHz dan menggunakan GPU Adreno 506.

Hasil pengujian menggunakan benchmark AnTuTu, Snapdragon 450 bisa mendapatkan score rata-rata 56 ribuan, hampir menyamai Snapdragon 625!

Spesifikasi Realme C1

Dengan layar besar yang dibawa, bobot Realme C1 ini mencapai 168 gram. Dimensinya sebesar 156.2 x 75.6 mm dengan ketebalan 8.2 mm. Dan yang membuat Realme C1 bisa terjangkau, salah satunya karena penggunaan material plastik untuk body-nya. Tersedia dua varian warna yakni hitam dan biru, atau lebih kerennya, Deep Black dan Ocean Blue.

Di sektor konektivitas, Realme C1 cukup lengkap di kelasnya. Ada WiFi tentunya, Bluetooth 4.2, GPS, FM Radio, serta microUSB 2.0 dan USB On-the-go.

Face Unlock Realme C1

Tidak ada sensor fingerprint di ponsel ini namun digantikan oleh fitur Face Unlock. Diklaim, fitur ini bisa membuka kunci Realme C1 dalam waktu 0.3 detik saja berkat deteksi wajah sebanyak 128 titik. *Spec dan fitur di atas bisa saja berbeda dengan yang dijual di pasaran nanti

Nah, bisa dilihat bukan bagaimana menariknya ponsel Realme C1 ini?

Sebabnya adalah; harga yang dibanderol untuk Realme C1 sangatlah terjangkau.

Berapa harga Realme C1 di Indonesia?

Harga resmi Realme C1 di Indonesia adalah Rp 1.499.000. Sedangkan di India sana, harganya sekitar Rp 1.45 juta kalau dirupiahkan.

Lazada membuat harga Realme C1 menjadi lebih murah, hanya Rp 1.399.000 saja, namun jika Anda mau mendapat harga lebih murah ini, maka harus rela untuk antri online pada event penjualannya nanti, biasanya dengan metode Flash Sale.

Jika ternyata Anda gagal mendapatkan Realme C1 di event Flash Sale, jangan khawatir, ponsel ini memang dijual dengan harga 1,5 jutaan kok, bahkan di luar sana pun senilai itu. Jadi, masih banyak kesempatan lain untuk memiliki smartphone keren murah ini.

Jika kita bandingkan semua pilihan ponsel harga 1 jutaan atau di bawah 2 juta, kami kira Realme C1 bisa menjadi yang terbaik dari sisi spesifikasi dan fitur yang dibawa. Apalagi kita tak perlu terlalu ragu akan kualitas ponsel Realme berkat adanya nama Oppo yang berada di belakangnya. Bagaimana, berminat pada Realme C1?

LEAVE A REPLY