Dalam memilih paket internet dari provider apapun, 3 faktor utama yang mesti dihitung-hitung adalah; berapa besar kuotanya, harganya berapa, dan bagaimana kualitas koneksinya.

Dari 3 faktor penting dalam memilih paket internet tsb, Telkomsel sering menang dalam hal faktor kualitas koneksinya, karena Telkomsel biasanya kencang, dan jaringannya lebih luas sampai pelosok-pelosok daerah.

Dalam memilih jenis kuota, besar dan harga kuota, Telkomsel itu paling malesin; karena termasuk tinggi harganya dengan besar kuota yang lebih kecil dibanding provider lain.

Namun jangan risau, kali ini kami ingin memberitahu satu paket yang menurut kami masih menjadi paket paling keren, terbaik dari Telkomsel saat ini, mudah-mudahan gak keburu hilang dari peredaran.

Kalau kita jeli, berdasarkan pengalaman kami, Telkomsel itu pasti punya satu paket murah yang berkualitas banget, kuota besar, harga murah, dan koneksi juga stabil bin kentchang.

Setelah paket favorit kami hilang, muncul lagi satu paket yang oke banget meskipun tidak bisa menjadi pilihan bagi beberapa jenis orang.

Adalah paket Discovery Plus 30 GB yang bisa kita beli dengan harga 70 ribu rupiah saja. Paket ini berlaku hingga dua bulan dan memberikan kuota yang terbagi sbb;

  • Kuota Midnight 00-07: 13 GB
  • Kuota 4G Lokal: 5 GB
  • Kuota Data Lokal: 1.5 GB
  • Kuota Flash: 500 MB
  • Kuota VideoMax: 10 GB

Paket internet terbaik telkomsel

Bahkan jika kita menghiraukan paket Midnight, dan VideoMax, kita masih punya 7 GB yang artinya kita hanya keluar uang 10 ribu per GB-nya.

Tapi, paket ini tidak cocok untuk Anda yang sering bepergian ke luar kota karena kuota flash normalnya hanya 0.5 GB.

Paket ini cocok jika Anda memakai kuota internetnya di satu kota saja, dengan sesekali ke luar kota.

Kelemahan lain paket ini juga adalah perhitungan kuota siang dengan midnight yang kadang mengalami kesalahan.

Banyak juga yang mengeluhkan bahwa paket midnight-nya tidak bisa digunakan. Sayangnya (atau beruntungnya), masalah tsb belum kami alami meski sudah membeli paket ini setidaknya 3 kali.

Bahkan, kami justru diuntungkan karena sering sekali kuota siang yang sudah berkurang, akan kembali ke hitungan semula saat melewati jam 12 malam setiap harinya. Artinya, kuota yang terambil di siang hari tadi, malah diambil dari kuota midnight. Kuota siang menjadi utuh.

Kekurangan paket Discovery 30 GB yang lain adalah bagi Anda yang tinggal di daerah tanpa jaringan 4G LTE. Anda akan membuang kuota 5 GB karena tidak bisa terpakai. Namun setidaknya Anda masih punya 15 GB kuota data dan 10 GB kuota video.

Jadi secara keseluruhan, paket Discovery 30 GB ini sangat layak untuk dibeli bagi Anda yang jarang ke luar kota dan sudah bisa mendapatkan sinyal 4G LTE di daerahnya.

Cara membeli paket ini lebih mudah melalui aplikasi MyTelkomsel. Download di PlayStore, registrasi nomornya, dan beli dengan mudah melalui aplikasi, pastikan sudah tersedia pulsa yang cukup.

Anda bisa menggunakan jaringan internet lain atau bukan dari kartu yang akan didaftarkan paket ini. Bahkan, Anda bisa gunakan HP lain untuk aplikasi MyTelkomsel, sedangkan kartu yang didaftarkan berada di HP lain. Hanya diperlukan kode aktivasi melalui SMS untuk mengaktifkan aplikasi MyTelkomsel tsb. Semoga informasi di atas berguna dan selamat berburu paket internet Telkomsel yang terbaik untuk Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY