Samsung Galaxy Book2, An awesome hybrid Windows PC Tablet

0
7

Samsung Galaxy Book2 resmi dirilis tanpa gembar-gembor yang ramai. Dinamakan Book karena tablet ini diposisikan sebagai laptop hybrid berbasis tablet OS Windows yang dilengkapi aksesoris keyboard dan S-Pen.

Ini alternatif dari Galaxy Tab S4 yang lebih fungsional untuk bekerja. Harganya tentu tak murah, mulai dari kisaran $999 atau kalau dirupiahkan menjadi sekitar 15 jutaan, lebih mahal 2-3 juta dari Tab S4.

Samsung Galaxy Book2 menggunakan chipset paling tangguh dari Qualcomm saat ini; Snapdragon 850. Ini memang chipset yang didesain untuk PC mobile. Besar RAM 4 GB dengan storage 128 GB juga sudah mencukupi. Untuk ekspansi penyimpanan, bisa menggunakan microSD atau jenis penyimpanan lainnya karena Galaxy Book2 dibekali dua port USB Type-C.

Harga-Samsung-Galaxy-Book2

Satu unggulan pertama dari Samsung Galaxy Book2 adalah daya tahan baterai yang bisa mencapai 20 jam dengan mode S. Daya tahan ini bisa dipakai selama 2 hari di jam kerja dengan satu kali charge. Dan berkat adanya fitur Fast Charging, mengisinya kembali pun tak butuh waktu lama.

Fitur unggulan berikutnya, adalah koneksi Gigabit LTE yang memungkinkan kita mendapatkan koneksi internet lebih mudah. Kerjaan jadi lancar tanpa kendala koneksi. WiFi juga spec-nya lebih advance.

Lalu, tentu saja Keyboard dan S-Pen sebagai unggulan Samsung Galaxy Book2 berikutnya. Keyboard yang menjadi standar dalam paket penjualan, berfungsi juga sebagai cover layar Galaxy Book2. Tak khawatir layar mudah kotor. S-Pen menjadi alat tambahan untuk produktivitas yang lebih baik, kepraktisan bisa lebih karena tak perlu dicharge.

Kelebihan-Samsung-Galaxy-Book2

Samsung Galaxy Book2 juga menggunakan jenis layar andalan Samsung; Super AMOLED ukuran 12 inch resolusi 2160 x 1440 piksel, serta dua speaker tuned by AKG dengan dukungan Dolby Atmos demi kualitas output yang memuaskan. Jika ingin menggunakan headphone, Audio Jack 3.5 mm juga masih dipertahankan.

Dengan layar 12 inch, baterai yang tahan hingga 20 jam, bobot Book2 hanya sekitar 790 gram sehingga nyaman dibawa untuk bepergian. Dimensinya berukuran 28.75 x 20 cm, dengan ketebalan hanya 7.6 mm.

Spesifikasi-Samsung-Galaxy-Book2

Fitur kelengkapan lainnya tersedia Fingerprint sensor untuk keamanan yang lebih baik. Sensor penting lainnya tentu tersedia juga, termasuk Gyro.

Samsung Galaxy Book2 juga dilengkapi kamera belakang dan depan yang berkualitas di kelasnya; 5 MP di depan dan 8 MP di belakang.

Samsung Galaxy Book2 akan tersedia di beberapa toko mulai November 2018 dengan banderol seperti tersebut di atas, $999.99 saja. Sejatinya Galaxy Book2 dibuat untuk melawan Microsoft Surface yang juga tidak murah sama sekali.

LEAVE A REPLY