Perusahaan yang memiliki asosiasi dengan Sony ini baru saja menampakkan produk barunya, VAIO Phone. Meski nama VAIO sudah sangat akrab terdengar berbarengan dengan Sony, namun faktanya perusahaan ini dimiliki mayoritas sahamnya oleh Japan Industrial Partners, karena itu bisa dikatakan smartphone VAIO ini berbeda jauh dibandingkan dengan jajaran produk dari Sony Xperia. Dari desain yang digunakan, banyak yang mengira smartphone ini adalah Nexus 4 berkat kemiripannya, well it’s not a bad thing.

Smartphone-Android-VAIOVAIO Phone masuk dalam kelas menengah yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE serta spesifikasi yang mencukupi untuk kebutuhan standar pada smartphone.

Dimulai dari jeroan yang digunakan, VAIO Phone menggunakan prosesor 1.2 GHz Quad-core yang beberapa sumber mengatakan Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor tsb tentunya tak asing lagi karena digunakan oleh banyak smartphne kelas menengah lainnya seperti Samsung Galaxy A3/A5 misalnya. GPU belum diketahui namun jika benar prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 410 maka GPU yang digunakan tentunya Adreno 306. Tidak seperti rivalnya, VAIO Phone dibekali memory RAM sebesar 2 GB dimana cukup besar di kelasnya, sedangkan untuk penyimpanan, VAIO Phone menyediakan 16 GB Internal Storage dengan dukungan slot microSD hingga 64 GB.

Pada sektor layar, smartphone VAIO ini menggunakan diagonal 5 inci jenis TFT IPS dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Sektor fotografi tak luput menjadi keunggulan dengan resolusi tinggi, kamera di belakang memiliki resolusi 13 MP dimana di depannya pun menggunakan resolusi tinggi untuk selfie yakni 5 MP. VAIO Phone berjalan pada OS Android terbaru yakni Android Lollipop.

Spesifikasi-dan-Harga-VAIO-Phone

Untuk transfer data antara device, VAIO Phone dibekali fitur khas smartphone seperti WiFi a/b/g/n, Bluetooth 4.0, dan micro USB. Dengan layar 5 inci, VAIO Phone menggunakan baterai kapasitas 2500 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 15 jam untuk talktime dan 500 jam standby.

Di Jepang, B-Mobile menjual VAIO Phone dengan harga $25 USD dan 24x cicilan bulanan sebesar $16.5 USD atau jika ditotal maka harganya berada di kisaran $420 USD, namun harga tsb tentu berlaku untuk di Jepang saja. Untuk pasar lain, ada kemungkinan harganya mengalami koreksi. Namun sayang sekali belum ada kejelasan apakah VAIO Phone dijual juga di negara lain termasuk Indonesia, kita tunggu saja kabar lebih lanjut dan kehadiran VAIO Phone.

LEAVE A REPLY