Sony Xperia Z4 yang merupakan seri flagship dari Sony baru saja diperkenalkan di negara asalnya, Jepang.

Sony Xperia Z4 yang diperkenalkan membawa spesifikasi sesuai dugaan sebelumnya. Prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 dengan Quad-core Cortex-A53 + Quad-core Cortex-A57 dipercaya untuk menjadi komponen utama meski beberapa masih meragukan suhunya yang tinggi. RAM 3 GB masih dipercaya cukup untuk memberikan performa tinggi dengan internal storage yang besar, 32 GB. Slot microSD tentunya masih tersedia untuk ekspansi hingga 128 GB. GPU tangguh Adreno 430 yang digunakan juga sudah terbukti menjadi salah satu yang teratas saat ini.

Pilihan Warna Xperia Z4Layar Sony Xperia Z4 menggunakan ukuran 5.2 inci dan tetap dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan sekitar 424 ppi. OS Android Lollipop sudah menjadi standar.

Di body belakang, kamera utama masih terlihat sama dengan gen sebelumnya yakni resolusi 20.7 MP dengan fitur-fitur tambahan yang lengkap. Kamera depan meningkat dibanding gen sebelumnya menjadi 5 MP dari sebelumnya 2.2 MP.

Berkat ketebalan body yang hanya 6.9 mm, kapasitas baterainya sedikit turun dari Z3 menjadi 2930 mAh dari sebelumnya 3100 mAh.

Seperti khas smartphone Sony, Xperia Z4 masih menyimpan sertifikasi IP68 yang menjadikannya tahan debu dan air hingga kedalaman 1 meter lebih selama 30 menit. Xperia Z4 juga tentunya dibekali fitur konektivitas dan network lengkap termasuk LTE, WiFi dual-band, DLNA, Bluetooth v4.1, GPS, NFC, dan microUSB.

Sony Xperia Z4 Spesifikasi

Harga Sony Xperia Z4 saat ini masih belum diketahui. Untuk informasi, harga Sony Xperia Z3 di Indonesia saat ini masih berkisar di 7 – 8,5 jutaan rupiah.

Dari beberapa sumber, Sony Xperia Z4 akan tersedia untuk pasar global mulai akhir Mei 2015. Salah satu sumber terpercaya juga mengungkapkan bahwa Sony Xperia Z4 yang dirilis di Jepang ini bukanlah versi teratas, masih ada seri Flagship dengan spesifikasi lebih tinggi. Belum ada kejelasan lebih lanjut tentang hal tsb, mari kita tunggu saja kehadirannya untuk pasar global termasuk Indonesia.

LEAVE A REPLY