Harga Xiaomi Redmi 4X yang masih tergolong murah namun dibekali spesifikasi berkualitas, membuatnya menjadi salah satu HP Android terlaris saat ini. Mengingat-ingat merk Xiaomi, sebenarnya sudah tidak mengherankan jika HP yang mereka buat selalu memikat hati pecinta gadget. Tak terkecuali spesifikasi Redmi 4X ini, menggoda banget.

Lalu seperti apa kelebihan Xiaomi Redmi 4X sehingga Anda mungkin bisa semakin yakin untuk membeli HP ini. Apa juga kelemahan dan kekurangan Redmi 4X supaya Anda bisa mempertimbangkan atau memilih alternatif lainnya?

Harga Xiaomi Redmi 4X Bulan Juli 2017

Tidak seperti kebanyakan HP Xiaomi yang beredar liar di pasaran Indonesia lainnya, Redmi 4X ini hadir secara resmi dengan garansi TAM. Karena itu, wajar jika harga resminya sedikit lebih tinggi dari redmi 3X yang digantikannya.

Harga resmi Xiaomi Redmi 4X ini berada di angka Rp 2.099.000 atau 2.1 jutaan rupiah. Ini harga dengan garansi resmi ya. Jadi benar-benar sah beredar di Indonesia.

Bagi yang merasa harga tsb kemahalan gara-gara terbiasa dengan harga versi garansi distributor (non-resmi), mungkin akan tertarik pada harga Xiaomi Redmi 4X yang gak resmi. Beda harganya sangat signifikan, kekurangan biasanya ada pada ROM atau UI software-nya. Ada yang versi global, ada juga yang versi distributor alias abal-abal.

Harga Redmi 4X garansi distributor lebih murah 500 ribuan rupiah, perbedaan yang pasti bikin Anda ngiler pengen yang versi murah ini. Di beberapa toko online, versi non-resmi dijual di kisaran angka Rp 1.5 jutaan. PMC sangat merekomendasikan supaya Anda membeli versi resminya ya.

Harga-harga tersebut di atas adalah untuk versi RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X

Sebagus apa sih Redmi 4X? Simpelnya, semua kebutuhan dasar sudah dimiliki smartphone ini. Mulai dari baterai besar, layar mencukupi, performa tangguh, kamera oke, fitur UI yang keren, dan itu semua dibanderol dengan harga yang masih ramah kantong.

PERFORMA

Redmi 4X ini dibekali prosesor yang cukup bertenaga; Snapdragon 435 yang memiliki jumah inti 8 buat (Octa-core) 1.4 GHz, dan ditemani GPU Adreno 505 yang tangguh untuk mengolah grafis multimedia ataupun gaming 3D. RAM 3 GB menjamin penggunanya tidak kekurangan memory saat harus menjalankan banyak aplikasi aktif bersamaan. Kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB juga bisa mencukupi untuk menyimpan berbagai macam data. Jika kapasitas tsb kurang, pun masih ada slot hybrid SIM-mocroSD yang bisa kita manfaatkan untuk ekspansi, menambah kapasitas penyimpanan eksternal.

Harga Redmi 4X

Menuruni Redmi generasi yang digantikan, baterai Redmi 4X ini juga masih besar dengan kapasitas 4100 mAh. Meskipun tanpa fast charging, namun adapter charger 2A biasanya bisa mempersingkat waktu pengisian. Daya tahan baterai tsb bisa mencapai 36 jam untuk telepon, hingga 15 jam untuk memutar video, hingga 13 jam untuk memainkan game, dan hingga 87 jam untuk memutar audio. Dengan waktu hingga 15 jam untuk memutar video, biasanya untuk browsing internet pun akan memiliki daya tahan setara.

KAMERA

Kamera utamanya menggunakan lensa 5 elemen dan aperture yang cukup lebar f/2.0 serta resolusi 13 MP. Teknologi autofocus-nya tentu sudah phase-detection. Berbagai tambahan fitur serta efek juga tersedia untuk memaksimalkan kreativitas mengambil foto.

Contoh hasil foto kamera belakang Xiaomi Redmi 4X

Kamera depannya menggunakan resolusi 5 MP dengan efek beautify dan efek lainnya. Lebar aperture kamera depannya f/2.2, tidak sebaik kamera utama dalam menerima cahaya. Berdasarkan review pengguna, jika mengambil foto selfie dengan apps tertentu, misalnya, Whatsapp, Redmi 4X ini bisa mengaktifkan layar sebagai bantuan cahaya atau Screen Flash. Hasilnya juga tergolong terang, sangat membantu mengambil foto di kegelapan malam. Misalnya, pengen selfie bareng mbak-mbak kunti 😀

LAYAR

Tergolong standar saja, layar Redmi 4X menggunakan IPS LCD ukuran 5 inch dan dilapisi Corning Gorilla Glass protection. Resolusinya hanya HD 720p namun memiliki kecerahan hingga 450nit.

NETWORK DAN KONEKTIVITAS

Untuk sektor ini, Xiaomi belum pernah pelit. Redmi 4X tentunya sudah mendukung jarngan 2G, 3G, dan 4G (FDD/TDD). Tersedia dual SIM hybrid dengan microSD. Fitur lainnya termasuk WiFi b/g/n 2.4GHz, WiFi Display, WiFi Direct, Bluetooth 4.1, bahkan masih tersedia infrared.

FITUR LAINNYA

Harga Xiaomi Redmi 4X

Fitur Redmi 4X mirip seperti standar HP Android masa kini. Tersedia fitur keamanan tambahan berupa sensor sidik jari untuk membuka kunci secara mudah dan efisien. Tersedia juga GPS dan berbagai sensor termasuk Gyroscope.

MIUI 8.0

Redmi 4X ini memiliki tampilan UI yang mirip dengan saudara-saudaranya, bahkan mirip sekali dengan Xiaomi Mi. Begitu juga dengan fitur-fiturnya. Yang menarik adalah tersedianya fitur Second Space, dan Dual Apps. Fitur tsb berguna sekali jika Anda ingin mengamankan akun personal Anda, dan/atau membuat akun apps berbeda di satu ponsel.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X terbaru

BODY

Semua fitur dan spesifikasi Redmi 4X di atas, dibungkus dengan body bermaterial metal, dengan dimensi 139 x 70 x 8.6 mm dan bobot 150 gram. Warna yang tersedia untuk versi resmi adalah Gold dan Black. Sepertinya warna hitam gelap lebih menarik karena terlihat mewah dan elegan.

Dari uraian spesifikasi Xiaomi Redmi 4X di atas, bisa kita lihat beberapa kelebihan Redmi 4X ini antara lain; body yang elegan dan mewah, kamera cukup mumpuni, performa mencukupi, MIUI yang kaya fitur, baterai besar yang tahan lama, serta harga yang masih terjangkau bagi banyak kalangan.

Sedangkan kekurangan Redmi 4X menurut kami antara lain; layarnya yang masih HD, tidak didukung fast charging, dan kamera selfie yang biasa saja.

Secara keseluruhan, Redmi 4X ini sangat layak untuk dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan HP Android murah berkualitas yang kaya fitur. Bagaimana menurut Anda tentang Xiaomi Redmi 4X ini? Layakkah dibeli?

SHARE

LEAVE A REPLY