Ada dua tipe ponsel yang menyandang kode “Max” di akhiran namanya. Tipe pertama adalah ponsel yang mengunggulkan baterai jumbo di atas normal. tipe kedua, mengunggulkan layar besar dibanding ukuran normal.

Saat pertama mendengar Galaxy J7 Max, jujur saja kami sempat mengira bahwa ponsel ini adalah versi baterai jumbo dari Samsung. Maklum, sepengetahuan kami, Samsung amat sangat jarang membuat ponsel versi baterai besar, bahkan sepertinya belum pernah. Jadi kami sangat berharap. Koreksi jika kami salah.

Namun ternyata, spesifikasi baterai Samsung Galaxy J7 Max ini tergolong biasa. Artinya, kode nama Max di sini adalah untuk layar.

Ya, Galaxy J7 Max dibekali layar PLS dengan ukuran 5.7 inch dan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Layar ini tentunya akan sangat cocok bagi pecinta konten multimedia. Jika kurang lebar, sebenarnya Samsung punya Galaxy A9 Pro yang jelas lebih kami sukai.

Galaxy J7 Max ini menggunakan chipset dari MediaTek MT6757 Helio P20 yang dibekali CPU Octa-core 2.4 GHz dan GPU Mali-T880MP2. Performanya sangat baik meski kebutuhan dayanya tidak seirit saudara-saudaranya saat ini. OS yang digunakan adalah Android 7.0 Nougat.

Tersedia kapasitas RAM besar 4 GB dan storage internal 32 GB. Itu pun masih tersedia slot microSD hingga 256 GB untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max

Untuk fitur fotografinya, Galaxy J7 Max ini menggunakan standar baru di seri J. Resolusi 13 MP di belakang dengan aperture lebar f/1.7, dan resolusi yang sama 13 MP di depan dengan bukaan aperture f/1.9 yang juga dilengkapi LED flash seperti kamera belakangnya. Namun fitur autofocus hanya tersedia untuk kamera utama.

Fitur lainnya antara lain fitur konektivitas yang diisi oleh WiFi a/b/g/n dual band, Bluetooth v4.2, GPS, microUSB 2.0, dan dukungan USB OTG. Jaringan 4G LTE tentunya sudah didukung ponsel ini.

Untuk fitur keamanan, tersedia sensor fingerprint yang terletak di tombol Home di bagian depan.

Harga Samsung Galaxy J7 Max

Semua fitur di atas mengandalkan sumber daya dari baterai kapasitas 3300 mAh. Menimbang ukuran layarnya yang besar, kapasitas tsb tergolong standar.

Dengan layar besar, dan baterai di atas 3000 mAh, bobot Galaxy J7 Max ini mencapai 179 gram dengan ketebalan body hanya 8.1 mm.

Harga Samsung Galaxy J7 Max kabarnya berada di kisaran angka 3,8 juta rupiah. Harga yang mungkin cukup worth it dibanding spesifikasi yang diusung. Bagaimana menurut Anda tentang Galaxy J7 Max?

SHARE

LEAVE A REPLY