Masih ingat dengan Sony Xperia Z Ultra? Mi Max adalah salah satu pengikutnya.

Ukuran tablet 7″ masih relatif besar terutama karena lebar bezel yang tidak setipis smartphone. Di situlah phablet layar jumbo hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan layar besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Karena masih masuk ke jenis smartphone, bezel yang juga relatif ramping, Mi Max masih bisa kita simpan di kantong kemeja atau saku jeans belakang. Bagi wanita yang membawa tas kecil, akan lebih mudah lagi membawa Mi Max yang berbobot 203 gram ini.

Body Mi Max menggunakan material metal dan berdesain unibody. Kapasitas baterai yang mampu disimpan oleh phablet ini mencapai 4850 mAh, tergolong besar bahkan lebih besar dari tablet 7 inch dimana rata-rata masih berkisar 4000 mAh. Klaimnya, Mi Max bisa bertahan seharian untuk penggunaan normal.

Bocoran Harga Xiaomi Mi Max

Mi Max saat artikel ini ditulis belum resmi diluncurkan. Kabarnya, Mi Max akan mulai dirilis resmi pada 17 Mei besok. Harganya akan berkisar mulai 3 juta rupiah untuk versi terendah, hingga 3,5 jutaan untuk yang tertinggi. Harga tsb adalah harga dasar di China yang dikonversi ke rupiah. Membandingkan dengan salah satu smartphone Xiaomi saat ini, kemungkinan harga Mi Max akan sedikit lebih tinggi dari angka-angka tsb.

Biasanya tidak lama setelah peluncuran resmi, akan ada beberapa distributor non-resmi yang menjual. Siap-siap cari di bursa Tokopedia, Bukalapak, atau Lazada ya…

Specs Mi Max Lainnya

Layar yang digunakan Mi Max berukuran diagonal 6.44″ dengan resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel.¬†Mi Max akan menggunakan MIUI 8 yang berbasis Android Marshmallow.

Xiaomi Mi Max ukuran

Berdasarkan specs hardware utamanya, Mi Max akan tersedia dalam 3 pilihan. Yang pertama menggunakan Qualcomm Snapdragon 652, RAM 4 GB, dan internal storage 128 GB. Pilihan kedua menggunakan RAM 3 GB dan storage 64 GB. Sedangkan yang termurah menggunakan Snapdragon 650, RAM 3 GB, serta storage 32 GB. Tidak perlu khawatir soal storage tsb karena Mi Max mendukung slot Dual SIM hybrid yang artinya kita masih bisa menyisipkan kartu memory microSD di slot kedua saat kita tak butuh kartu SIM 2. Semua versi menggunakan GPU Adreno 510 yang sudah mencukupi untuk meng-handle resolusi FHD-nya dan aktivitas yang membutuhkan performa grafis seperti gaming. Performa yang dihasilkan specs tersebut sudah masuk ke kelas menengah premium dengan kemungkinan score AnTuTu akan berada di atas 70 ribu.

Fitur yang cukup menarik adalah kehadiran sensor Fingerprint untuk meningkatkan fitur keamanan. Fitur ini memang sudah sangat umum tersedia di smartphone harga 3 jutaan buatan China.

Fitur kamera relatif standar seperti smartphone Xiaomi kelas menengah. Kamera utama menggunakan resolusi 16 MP yang tentu dibekali Autofocus dan LED Flash. Di bagian depan tersedia 5 MP camera.

Dengan ketebalan body yang hanya 7.5 mm, desain luar Mi Max sangat stylist. Pilihan warnanya pun tersedia 3 pilihan utama smartphone premium saat ini, silver, grey, dan gold.

LEAVE A REPLY