Xiaomi Redmi 5 ternyata sudah hampir mendarat resmi di pasaran smartphone. Ini akan menjadi salah satu pilihan ponsel android terbaik dengan haga terjangkau.

Dari Weibo, bisa kita ketahui seperti apa tampilan body Redmi 5 bahkan beserta spesifikasi resmi Redmi 5. Tidak cukup di situ, harga Xiaomi Redmi 5 pun tertera. Seperti diprediksi sebelumnya, Xiaomi Redmi 5 akan tersedia dalam beberapa pilihan chipset dan RAM. Satu versi menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan CPU 2 GHz dan 3 GB RAM. Satu lagi menggunakan Qualcomm Snapdragon 630 dengan CPU 2.2 GHz dan RAM 4 GB RAM. Keduanya merupakan prosesor kelas menengah yang sudah terbukti memiliki performa tangguh namun tetap sangat irit daya.

Kapasitas penyimpanan internal pun akan tersedia mulai dari 16 dan 32 GB untuk versi 3 GB RAM, dan 64 GB untuk versi 4 GB RAM. Kapasitas yang sangat lega di kelasnya. Itu pun masih bisa ditambah kapasitasnya menggunakan memory eksternal berkat dukungan pada microSD card.

Harga Xiaomi Redmi 5

Tidak lagi pelit di layar, Xiaomi Redmi 5 dibekali spesifikasi layar yang lebih baik dari gen sebelumnya. Gen terbaru ini akan tetap menggunakan ukuran layar 5 inci namun dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Baterainya sedikit turun menjadi 3680 mAh. Dengan chipset yang irit daya, kami menduga justru daya tahan Redmi 5 ini lebih baik atau setidaknya sama dengan gen yang digantikan.

Spesifikasi kameranya juga naik, kini menggunakan resolusi 16 MP di belakang dan 5 MP di depan untuk selfie. Xiaomi Redmi 5 juga akan menggunakan MIUI terbaru yakni versi 9.0 yang berjalan di atas Android Nougat 7.1.1.

Fitur Xiaomi Redmi 5

Meski spesifikasi Xiaomi Redmi 5 ini meningkat di hampir semua sektor komponennya, namun harganya masih saja sangat terjangkau.

Harga Redmi 5 versi 3 GB RAM dan 16 GB storage, dibanderol seharga CNY 859 atau sekitar $126. Jika dirupiahkan, harga versi 16 GB ini di Indonesia akan berada di kisaran 1.7 juta rupiah.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Harga Redmi 5 versi 32 GB storage dan 3 GB RAM, berkisar di angka 2 juta rupiah atau 300 ribuan lebih mahal, lalu versi tertinggi, dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB, dibanderol di kisaran harga 2,2 juta rupiah.

Harga tsb sedikit mengalami kenaikan dibanding Redmi 4 namun secara keseluruhan memiliki value yang lebih baik. Semoga Xiaomi mau memasukkan Redmi 5 ini ke Indonesia secara resmi seperti Redmi 4 series, dan tetap dibanderol dengan harga yang tidak jauh dari harga resmi di China.

SHARE

LEAVE A REPLY