Xiaomi Redmi 7 segera meluncur: Intip dulu spesifikasi dan harganya

0

Redmi adalah seri termurah dari jajaran Xiaomi, bahkan kini divisi Redmi terpisah. Sebagai yang termurah, tentu kehadiran generasi terbarunya juga cukup dinantikan setiap tahun.

Redmi 6 dan 6A kini menjadi salah satu smartphone terbaik harga 1 jutaan, bersaing dengan Realme yang juga punya tawaran menarik. Dan penerus Redmi 6 akan segera hadir pada 18 maret mendatang di Beijing; Redmi 7!

Foto asli Redmi 7 juga sudah menyebar dari poster teaser yang ikut mengkonfirmasi bocoran spesifikasi yang tersebar sebelumnya.

Xiaomi Redmi 7 akan menggunakan layar ukuran 6.26 inch resolusi HD+ jenis LCD. Ukuran ini terbilang besar seperti kebanyakan smartphone masa kini. Redmi 7 terlihat dari fotonya juga akan punya notch kecil untuk kamera depannya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 7

Pada sektor Performa; Redmi 7 akan bergantung pada chipset Snapdragon 632 yang punya Octa-core. Sedangkan memory RAM akan tersedia beberapa varian; 2/16 GB, 3/32 GB, dan yang tertinggi varian 4/64 GB. Jika Anda ingin tau seberapa kencang performa SD 632; score AnTuTu Benchmark chipset ini berkisar di 85 ribuan, not bad kan?!

Fitur fotografinya juga cukup menarik. Dual camera di belakang dengan resolusi 12MP + 5MP plus LED flash. Di depan tersedia resolusi 8 MP.

Panel fingerprint terlihat masih bertengger di body belakang Redmi 7. Lalu seperti biasa, kapasitas baterai Redmi 7 juga terbilang cukup besar yakni 3900 mAh yang proses chargingnya hanya tersedia dari port jadul microUSB. Untuk ponsel murah, tidak ada USB Type-C mungkin masih dimaklumi.

Harga Xiaomi Redmi 7

Redmi 7 akan tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik termasuk Hitam, Merah, Biru, Pink, Putih, Hijau, Ungu, hingga Abu-abu, lengkap sekali ya.

Untuk harga, Xiaomi Redmi 7 kabarnya akan punya banderol termurah mulai dari CNY 900 atau dalam rupiah sekitar Rp 1.9 jutaan.

Harga Redmi 7 di Indonesia hampir dipastikan di bawah 2 juta rupiah karena di rentang harga 2 jutaan; ada Redmi Note 7 yang juga sudah mulai bisa dibeli di Tanah Air melalui distributor-distributor.

Belum ada info mengenai ada atau tidaknya Redmi 7A sebagai varian yang lebih murah, namun kami harapkan tentu ada penerus dari Redmi 6A. Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY