Xiaomi Yi di kalangan penggemar action cam pasti sudah tidak asing. Bersaing dengan pemain lainnya seperti GoPro, Brica Action Cam, Sony Action Cam, dan beberapa merk lainnya, Xiaomi Yi adalah salah satu yang terlaris.

Harga terjangkau dengan kualitas hasil foto/video yang lumayan menjadikan action cam Xiaomi ini pilihan yang sangat menarik. Soal fitur tentunya lebih terbatas dibanding pemimpin saat ini; GoPro.

Baru-baru ini Xiaomi merilis update Xiaomi Yi dengan fitur yang lebih baik. Seperti namanya, Xiaomi YI 4K Action Cam ini bisa merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps.

Sensor yang digunakan adalah Sony IMX377 dengan resolusi native 12 MP untuk foto dan 4K untuk video. Seperti action cam pada umumnya, lensa yang digunakan memiliki sudut yang sangat lebar yakni 155 derajat. Tentu ini sangat penting untuk mengambil cakupan view yang luas. Aperture f/2.8 sudah relatif baik untuk memberikan suplai cahaya yang mencukupi.

Xiaomi YI 4K Action Cam ini juga dibekali 6 Axis gyroscope untuk mendukung electronic image stabilization. Menimbang action cam lebih sering digunakan dengan kondisi yang berguncang, IS sudah menjadi keharusan pada sebuah action cam.

Selain mempu merekam video 4K pada 30 fps, action cam ini juga memungkinkan untuk mengambil video pada resolusi 2.5K at 30fps, atau 1440p at 60 fps. Slowmotion video juga bisa kita dapatkan berkat kemampuan action cam ini merekam resolusi 1080p dan 960p pada 120 fps, atau resolusi 720p pada 240 fps. Sedangkan untuk time-lapse video, YI Action Cam bisa merekam moment pada resolusi 4K dalam hitungan interval waktu setiap 0.5/1/2/5/10/30/60 detik.

Xiaomi Yi 4K Action Cam Specs

Fitur konektivitasnya tersedia WiFi Dual Band pada 2.4 GHz dan 5.0 GHz, serta koneksi Bluetooth v4.0 untuk menyambungkan dengan smartphone kita. Tanpa smartphone, kita juga bisa lebih mudah mengontrol action cam ini berkat tersedianya layar LCD touchscreen ukuran 2.19″ di bagian belakang. Layar tsb memiliki kerapatan piksel sekitar 330 ppi dan sudut pandang hingga 160 derajat.

Xiaomi Yi 4K Action Cam Layar belakang

Kapasitas baterainya berukuran 1400 mAh dengan klaim bisa merekam video 4K sekitar 2 jam. Daya tahan baterai tsb bisa dikatakan setara dengan kebanyakan action cam saat ini. Adapun yang lebih baik, ada Sena Action Cam, dan yang baru meluncur, LG Action Cam LTE dimana klaimnya bisa merekam hingga 4 jam.

Xiaomi Yi 4K

Xiaomi YI 4K Action Cam tersedia dalam beberapa pilihan warna termasuk hitam, putih, dan rose gold.

Xiaomi Yi 4K Action Camera Pilihan warna

Harga Xiaomi YI 4K berkisar di 1199 yuan atau kalau kita konversi ke rupiah akan berada di kisaran 2,4 jutaan rupiah. Masih tergolong murah jika kita bandingkan dengan Action Cam GoPro.

Action Cam 4K Xiaomi Yi

Dipastikan tidak akan terlalu lama, YI 4K Action Cam ini akan tersedia di pasaran, jika Anda penasaran dan berniat membeli, siap-siap cari di bursa jual beli Indonesia ya.

LEAVE A REPLY