Nampaknya persaingan Smartphone di kelas menengah ini cukup sengit. Ada Sony Xperia C, Samsung Galaxy Grand, dan kini IMO menambah ramai dengan Turbo S99.

Fitur yang diandalkan IMO Turbo S99 antara lain adalah layar impresif, kamera resolusi tinggi, dan tentu saja prosesor Quad-core dan RAM besar.

Harga IMO Turbo S99: Rp 2.999.000,-

Desain dan Layar

Harga IMO Turbo S99IMO Turbo S99 menggunakan material plastik namun terlihat mewah seperti smartphone kelas atas. Dari depan IMO Turbo S99 tampak hitam keseluruhan sehingga membuatnya elegan. Sedangkan dari belakang IMO Turbo S99 berwarna biru maroon gelap yang tetap memberikannya kesan berkelas. Dengan layar 5″, IMO Turbo S99 berdimensi 140 x 70.5 x 8.3 mm dengan bobot 127 gram.

Salah satu spek yang diandalkan IMO Turbo S99 adalah layarnya. Menggunakan layar 5-Inch IPS LCD Capacitive Touchscreen 16 Juta Warna resolusi full HD, layar ini menghasilkan kerapatan piksel hingga 480 ppi. Dengan layar berkualitas ini, IMO Turbo S99 akan nyaman untuk menonton film full HD dan game 3D, apalagi didukung juga dengan prosesor berperforma dan RAM besar. IMO Turbo S99 juga menggunakan teknologi OGS atau One Glass Solution sehingga layarnya bisa terlihat jernih dari berbagai sisi.

Processor and Hardware

IMO Turbo S99 dibekali prosesor Quad-core MediaTek MT6589 1.6 GHz dengan GPU PowerVR SGX 544MP. Prosesor dan GPU tsb sama persis dengan seri yang juga digunakan Sony Xperia C. Hanya saja, IMO Turbo S99 dibekali RAM lebih besar yakni 2 GB. Selain itu, internal storagenya juga berkapasitas besar yakni 32 GB. Sayang baterainya hanya 2000 mAh yang agak diragukan bisa tahan lama untuk menopang semua fiturnya.

Operating System

IMO Turbo S99 menggunakan Android OS Jelly Bean v4.2.2 dengan tampilan yang aktraktif. Dengan setting yang banyak disediakan pada IMO Turbo S99 membuat penggunanya tidak bosan dengan tampilan yang menarik.

Network and Connection

Seperti standar Android Phone lain sekelasnya, IMO Turbo S99 menggunakan jaringan GSM Quadband, HSDPA 42Mbps, Wi-Fi, Bluetooth, dan tentunya microUSB.

Camera

Kelebihan lain yang ditawarkan IMO Turbo S99 adalah pada sektor kameranya. Menggunakan kamera beresolusi 13 MP with LED Flash dan 2 MP di bagian depan, Anda tidak bisa meragukan kualitas hasil fotonya. Nampaknya IMO juga mengerti benar dengan kebutuhan untuk berfoto Selfie dengan menempatkan kamera beresolusi 2 MP di bagian depan.

Fitur yang disediakan pada kameranya pun cukup lengkap, sebut saja efek-efek kamera dan video, HDR, autofocus, Geo-tagging, LED flash, touch focus, face detection, video stabilization, dan fitur standar lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan IMO Turbo S99

Kelebihan IMO Turbo S99:

  • Layar IPS LCD full HD
  • OGS Technology
  • Quad-core berperforma baik
  • 2 GB RAM
  • 13 MP front dan 2 MP rear camera

Kelemahan dan kekurangan IMO Turbo S99:

  • Baterai kurang besar
  • Tanpa NFC
  • Harganya meski murah namun terlalu dekat dengan rivalnya dari kubu Sony

Kesimpulan: IMO Turbo S99 adalah alternatif Smartphone Android berspek tinggi dengan harga 3 Jutaan. Layar keren, kamera resolusi tinggi, dan spek hardware berkelas sudah bisa dijadikan alasan konsumen membeli IMO Turbo S99.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY