“Mengapa harus repot membawa kamera digital kalau hasil kamera smartphone sudah bagus?” Mungkin itu yang menjadi pertanyaan sebagian dari kita. Well, hasil kamera dari smartphone harga 2 jutaan ke atas memang bisa cukup diandalkan, apalagi kalau hanya untuk dinikmati sendiri atau untuk upload ke social media. Namun jika dibandingkan dengan kamera digital kelas 10 MP yang dibekali fitur IS, hasil kameranya bisa dikatakan jauh lebih baik. Hal ini karena ukuran sensor kamera, pengaturan, dan mekanikal kamera digital tentunya lebih baik.

Alasan lain untuk membawa kamera digital adalah soal kepraktisan penggunaan. Anda tidak perlu mengeluarkan smartphone Anda yang sifatnya lebih privasi, Anda bisa dengan lebih leluasa meminta bantuan orang lain memotret Anda dan kawan-kawan, Anda juga bisa menghemat baterai smartphone serta bisa lebih banyak mengambil gambar karena kebanyakan kamera digital bisa digunakan mengambil banyak foto dalam sekali charge, biasanya 200-an foto.

Jika Anda memiliki budget terbatas di bawah 1 juta untuk kamera digital, Anda tak perlu khawatir karena kali ini Panduan Membeli sajikan beberapa pilihan kamera digital murah dengan harga di bawah 1 juta. Anda juga bisa melihat pilihan kamera lainnya dengan melihat arsip ulasan Kamera.

Banyak sekali pilihan kamera digital murah bahkan dengan harga 100 ribuan, namun tentu saja pada kali ini kita hanya akan membahas kamera digital murah yang berkualitas dengan brand yang juga kredibel sehingga Anda tak perlu minder saat menenteng kamera digital Anda.

FUJIFILM FinePix JX650

FUJIFILM FinePix JX650 kamera digital di bawah 1 juta

FUJIFILM FinePix JX650 kamera murahPilihan pertama kamera murah berkualitas dengan harga Rp 799.000,-. Jika budget Anda lebih terbatas bisa pertimbangkan FinePix JV500 dengan harga 100 ribu rupiah lebih murah. Dengan harga di bawah 1 juta, fitur FinePix JX650 sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan fotografi pemula. Beberapa fitur utama FinePix JX650 yaitu sensor beresolusi 16 MP, Video HD 720p, Zoom Optic 5x, Zoom Digital 7.2x, 1.1 fps, 2.7″ screen, Flash, Memory Card Slot, dan Rechargeable battery.

Canon Ixus 145

Canon IXUS 145 Kamera Digital di Bawah 1 Juta

Pilihan kedua kamera murah di bawah 1 juta datang dari raja kamera saat ini, Canon. Canon Ixus 145 dibandrol 900 ribu rupiah tepatnya berkisar mulai dari Rp 885.000,-. Canon Ixus 145 dibekali fitur utama 16 MP sensor, 8x optical zoom, 16x ZoomPlus, Digic 4+ processor, HD 720p Video, Face Detection, ECO Mode, 2.7″ Screen, Camera Effects, Flash, Memory Card Slot, dan Rechargeable battery.

Nikon Coolpix L28

Nikon Coolpix L28 kamera digital murah berkualitas

Pilihan ketiga juga datang dari raja kamera lainnya rival abadi Canon yaitu Nikon Coolpix L28. Dengan harga Rp 950 ribuan, Nikon Coolpix L28 dibekali sensor dengan resolusi 20.1 MP. Fitur utama Nikon Coolpix L28 antara lain 5x optical zoom, 4x digital zoom, HD 720p Video, Electronic IS, Expeed C2 Processor, 3″ Screen, Flash, 20 scene modes, 1.1 fps, Memory Card Slot, 2x AA Alkaline batteries.

Mana Yang Terbaik?

Memilih kamera lebih mudah menentukan mana yang terbaik dibanding memilih gadget lainnya, karena teorinya, Lebih Mahal = Lebih Bagus. Memang tidak semua seperti itu, tapi nyatanya 90% fakta produk kamera demikian. Untuk pilihan dari Nikon, yang harus Anda pertimbangkan adalah jenis baterai yang digunakan yakni AA Alkaline. Hal ini menjadi kelebihan sekaligus kekurangan, hal ini kembali kepada kebiasaan Anda. Selebihnya, budget dan selera adalah penentu kamera terbaik untuk Anda. Semoga membantu.



Terms: kamera digital terbaik, harga kamera digital canon dibawah 1 juta, kamera digital dibawah 1 juta berkualitas, kamera digital terbaik dibawah 2 juta, harga kamera dslr dibawah 1 juta, harga kamera digital sony dibawah 1 juta, kamera digital dibawah 1 juta, kamera digital 1 jutaan terbaik, kamera digital terbaik 1 jutaan, kamera pocket terbaik dibawah 2 juta

LEAVE A REPLY