Bicara smartphone murah bisanya identik dengan kualitas yang juga murahan, tapi tidak begitu dengan Samsung. Selain memimpin pasar Android di kelas menengah ke atas, Samsung juga tetap menawarkan smartphone Android terjangkau untuk konsumen berbudget terbatas. Namun Samsung tentu tetap meiliki standar kualitas yang serius meski untuk smartphone termurahnya sekalipun. Reliable, tahan banting, dan tidak mudah crash tetap ada pada HP Android Samsung berharga murah.

Untuk Anda yang sedang mencari HP Android Samsung yang murah namun berkualitas, kali ini kita mengulas 5 pilihan HP Android murah dari Samsung dengan harga 1 jutaan dan di bawah 1 juta. Untuk Anda pahami, makna berkualitas di sini adalah soal kualitas build quality dan bukan soal spesifikasi. Kalau Anda mencari spesifikasi tinggi, sebaiknya pertimbangkan smartphone murah dari Lenovo, IMO, Smartfren, Advan, dan beberapa merk lain.

Samsung Galaxy V: Rp 1.199.000,-

Samsung Galaxy V - HP Android Samsung Murah

Smartphone murah Samsung yang baru diluncurkan belum lama ini. Dengan harga 1 jutaan, Samsung Galaxy V dibekali layar 4 inci 16 juta warna 480 x 800 px dan OS Android KitKat. Hardware Samsung Galaxy V menggunakan prosesor Single-core 1.2 GHz, 512 MB RAM, 4 GB Internal Storage dengan dukungan slot microSD, dan Baterai 1500 mAh. Samsung Galaxy V dibekali fitur network yang lengkap di kelasnya yaitu jaringan 3G HSDPA, HSUPA, EDGE, GPRS, WiFi, dan fitur konektivitas WiFi Direct, Bluetooth, serta microUSB. Kamera yang digunakan di bagian belakang beresolusi 3.15 MP dengan LED flash tanpa kamera depan.

Samsung Galaxy Star Pro Duos (S7262): Rp 1.000.000,-

Harga Samsung Galaxy Star Pro Duos - HP Android Samsung Murah

Smartphone murah Samsung ini sudah diluncurkan sejak akhir tahun lalu. Dibekali layar TFT 16M colors 4″ 480 x 800 px, OS Android Jelly Bean, 1 GHz Single-core Processor, 512 MB RAM, 4 GB Internal Storage, microSD, Dual SIM, EDGE, GPRS, WiFi, Bluetooth, microUSB, 2 MP Rear Camera, Radio FM, dan 1500 mAh battery.

Perlu diperhatikan bahwa ponsel ini tidak dibekali jaringan 3G dan HSDPA melainkan hanya menggunakan jaringan 2G. Akses internet cepat hanya bisa dilakukan dengan jaringan WiFi.

Samsung Galaxy Young (S6310): Rp 1.000.000,-

Harga Samsung Galaxy Young Samsung Galaxy V - HP Android Samsung Murah

Sempat menjadi HP Android terlaris di jamannya, kini Samsung Galaxy Young juga masih layak untuk dipertimbangkan. Alasan membeli Galaxy Young adalah keawetan produk Samsung, selebihnya soal spesifikasinya tergolong biasa saja kecuali RAM yang cukup besar dan tersedianya jaringan 3G.

Samsung Galaxy Young menggunakan layar 3.27″ 256 ribu warna 320 x 480 px, Android Jelly Bean, 1 GHz Single-core Processor, 768 MB RAM, 4 GB Storage with microSD slot, 3.15 MP Rear Camera, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, microUSB, Radio FM, dan baterai 1300 mAh.

Samsung Galaxy Pocket Y Neo (S5312): Rp 850.000,-

Samsung-Galaxy-Pocket-Y-Neo

HP Android Samsung murah di bawah 1 juta dengan spesifikasi layar TFT 256 ribu warna 3″ 240 x 320 px, Android Jelly Bean, 850 MHz Single-core processor, 512 MB RAM, 4 GB Internal storage  with microSD slot, 2 MP Rear Camera, Dual SIM, HSDPA, WiFi, Bluetooth, microUSB, dan baterai 1200 mAh.

Smartphone ini hanya cocok untuk pemula yang tidak terlalu sering menjalankan aplikasi berat karena keterbatasan performa prosesor. Untuk kebutuhan komunikasi, chatting, dan update informasi, smartphone ini sudah mencukupi.

Samsung Galaxy Star (S5282): Rp 770.000,-

Harga Samsung Galaxy Star - HP Android Samsung Murah

Pilihan Android smartphone termurah Samsung saat ini. Menggunakan layar TFT 256 ribu warna 3″ 240 x 320 px, Android Jelly Bean, 1 GHz Single-core processor, 512 MB RAM, 4 GB Internal storage with microSD slot, 2 MP Rear Camera, Dual SIM, EDGE, GPRS, WiFi, Bluetooth, microUSB, dan baterai 1200 mAh.

Dari semua pilihan HP Android Samsung murah di atas, kelemahan utama adalah pada keterbatasan performa prosesor serta fitur yang pas-pasan seperti kamera misalnya. Jika Anda mencari HP Android dengan spesifikasi tinggi, smartphone merk lokal seperti Advan, IMO, dan beberapa merk China harus Anda pertimbangkan. Namun jika mencari HP Android dengan kualitas build quality yang baik maka pilihan Smartphone Samsung di atas adalah jawabannya.

LEAVE A REPLY