Harga Lenovo A7700 berada di bawah angka 2 juta rupiah. Sayangnya, dari vendor Samsung, ada Galaxy J2 Prime yang bahkan dibanderol lebih murah. Mampukah Lenovo A7700 melawan rival dari Korea dengan spesifikasi yang berbeda namun hampir berimbang?

Di kelas harga terjangkau, Lenovo pernah beradu tanding dengan Xiaomi lewat A6000. Sayangnya, persaingan itu tampak berhenti, mungkin akibat Xiaomi meluncurkan Redmi 3 yang jauh lebih tangguh dibanding semua rival sekelasnya.

Sejak saat itu, Lenovo terlihat lebih bermain santai dan tidak terlalu agresif lagi. Saat ini, berkat kepemilikan Motorola, Lenovo bisa lebih tenang menghadapi persaingan dunia smartphone. Kalaupun brand Lenovo tidak sekuat tahun lalu, akan ada brand Moto yang sudah bangkit dan sangat kuat di pasar global.

kelebihan-lenovo-a7700

Lenovo A7700 hadir untuk mengisi kelas pemula dengan harga yang tak terlalu tinggi namun dilengkapi fitur-fitur yang mencukupi. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, simak kelebihan Lenovo A7700 dan juga beberapa kekurangan Lenovo A7700.

Kelebihan & Kekurangan Spesifikasi Lenovo A7700

Fitur Unggulan dan Kelebihan Lenovo A7700

  • Layar besar 5.5-inch resolusi HD 720x 1280 piksel. Dengan layar besar, membuka halaman internet, instagram, online shop, dll, bisa lebih nyaman.
  • Prosesor Quad-core 1.0 GHz Mediatek MT6735P yang cukup bertenaga dengan RAM 2 GB dan storage 16 GB. Didukung juga dengan slot microSD hingga 32 GB.
  • Dual Speakers dengan MaxxAudio memberikan output suara yang memuaskan penggunanya baik untuk mendengarkan musik, menonton film, atau bermain game.
  • OS Android Marshmallow dengan berbagai fitur yang memudahkan seperti menghemat baterai, dll.
  • 4G LTE dan support Dual SIM (4G+2G). Dengan 4G LTE, akses internet bisa jauh lebih cepat dibanding 3G HSPA. Tentu hanya di area yang sudah mendapat sinyal 4G.
  • Fitur konektivitas seperti WiFi, Bluetooth v4.1, GPS, FM Radio, dan microUSB tentunya tersedia.

kelebihan-hp-lenovo-a7700

  • Dual camera, 8 MP di belakang dengan autofocus dan LED Flash, serta 2 MP di depan. Dari informasi yang kami dapatkan, ponsel ini juga sudah dibekali fitur Timelapse di aplikasi kamera standarnya.
  • Baterai besar 2900 mAh jenis Li-Po yang bisa dilepas.
  • Desain menarik dengan bobot 155 g. Tentunya soal desain ini relatif, namun menurut kami tampilan body A7700 enak dipandang. Tersedia pilihan warna Matte Black dan Matte White.

Itulah beberapa kelebihan Lenovo A7700, lalu apa saja kekurangannya?

kekurangan-lenovo-a7700

Berikut Kelemahan dan Kekurangan lenovo A7700

  • Performa hardware terlalu biasa. Menyandang smartphone Chinese, harusnya spesifikasi yang diusung bisa lebih baik dari rivalnya yang asal Korea, termasuk ada Galaxy J2 Prime dan LG K8.
  • Resolusi kamera depan hanya 2 MP. Dengan harga Lenovo A7700 yang di atas 1,5 juta, resolusi kamera depan minimal harusnya 5 MP.

Dua kekurangan paling signifikan di atas sudah bisa menjadi alasan untuk membeli atau tidak ponsel ini. Selebihnya, apa yang dimiliki ponsel ini masih masuk kategori standar.

Harga Lenovo A7700

harga-lenovo-a7700

Dengan spesifikasi yang diusung di atas, A7700 dijual dengan harga Rp 1.799.000. Saat ini, Anda bisa membeli A7700 di toko-toko online seperti Lazada, Bibli, dll. Lihat juga; HP Android terbaik di bawah 2 juta.

Kesimpulan: Menurut kami, spesifikasi Lenovo A7700 terlalu biasa dengan harga yang hampir 2 juta rupiah. Lenovo seperti melupakan persyaratan minimum sebuah smartphone yang kekinian dengan harga yang sudah tidak bisa dibilang murah mengingat di sana ada beberapa alternatif yang lebih baik seperti Coolpad, Infinix, Xiaomi, Alcatel Flash, bahkan LG dan Samsung.

Memang benar Lenovo tergolong merk besar, sangat besar, namun seharusnya specs yang diusung bisa lebih baik dari merk Korea yang terkenal lebih mahal. Bukankah vendor China harusnya lebih murah namun tetap berkualitas? Atau, tidak? Bagaimana menurut Anda.

LEAVE A REPLY