Harga Samsung Galaxy J2 Prime diumumkan bersamaan dengan dua saudaranya, Galaxy J5 Prime dan Galaxy J7 Prime. Harga ketiganya tidak jauh berbeda dibanding versi standar namun beberapa fiturnya lebih baik, dan yang paling signifikan adalah J2 Prime.

Galaxy J2 Prime sebagai yang termurah kini hadir dengan baterai lebih besar, kapasitas RAM juga lebih lega, dan performa prosesor lebih baik. Selain itu, fitur fotografinya juga mengalami peningkatan. Sebelum kita bahas spesifikasi dan fitur Samsung Galaxy J2 Prime lebih detail, berapa harga Galaxy J2 Prime ini?

Harga Galaxy J2 Prime Terbaru

Sebagai perbandingan, Galaxy J2 2016 standar saat ini harganya berada di kisaran 1,65 juta. Sedangkan versi Prime yang hampir semua fiturnya lebih baik, dibanderol dengan harga Rp 1.699.000 saja. Dengan fitur keseluruhan lebih baik, J2 Prime kini menjadi pilihan utama di rentang harga 1.5-2 juta.

harga-samsung-galaxy-j2-prime

Kelebihan Samsung Galaxy J2 Prime

Jika Anda mencari HP Android di bawah 2 juta dengan spesifikasi terbaik dan merk paling kredibel, J2 Prime sangat bisa dipertimbangkan. Namun sebelum Anda memutuskan, simak kelebihan Galaxy J2 Prime beserta kekurangannya jika dibandingkan alternatif rival sekelasnya.

  • Layar 5.0-inch dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel memberikan tampilan lega. Layar ini lebih besar dari J2 standar meski resolusinya belum HD.
  • Performa mencukupi berkat chipset Mediatek MT6737T dengan CPU Quad-core 1.4 GHz dan GPU Mali-T720MP2. Performanya lebih tinggi dibanding banyak rival yang menggunakan MT6735 yang sudah sangat umum.
  • microSD card support untuk menambah kapasitas internal storage yang hanya 8 GB.
  • Kapitas RAM 1.5 GB sebenarnya sudah mencukupi meskipun rival-rival Chinese rata-rata menggunakan RAM lebih besar.
  • Baterai besar hingga 2600 mAh. Kapasitas ini sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan seharian. Apalagi resolusi layarnya tergolong lebih rendah sehingga kebutuhan dayanya pun lebih kecil. Baterai ini pun masih bisa dilepas/ removable.
  • Kamera utama resolusi 8 MP dengan autofocus dan LED flash dan rekam video HD. Di sini fitur kameranya terbilang standar.
  • Kamera depan 5 MP dengan LED flash. Mengambil foto di kondisi gelap jadi dimungkinkan berkat lampu flash.
  • 4G LTE Cat4 untuk akses internet super cepat hingga 150/50 Mbps.
  • Fitur konektivitas standarnya tersedia termasuk WiFi b/g/n, WiFi Direct, Hotspot, Bluetooth v4.2, GPS, FM Radio, dan USB On-the-Go.

kelebihan-samsung-galaxy-j2-prime

Spesifikasi Galaxy J2 Prime di atas terlihat mirip dan sekelas dengan smartphone Samsung harga 4 jutaan pada 3 tahun lalu, atau harga 2,5 jutaan 2 tahun lalu.

Kekurangan Galaxy J2 Prime

Beberapa kekurangan J2 Prime yang bisa menjadi bahan pertimbangan antara lain;

  • Layar belum HD. Tampilannya belum sebaik rival-rivalnya yang sudah HD.
  • Sensor terbatas, tanpa fingerprint, compass, ataupun Gyro.
  • Material case belum semewah rival Chinese namun ergonomi J2 Prime ini sangat baik.

Jika menimbang harga Galaxy J2 Prime yang di bawah 2 juta, spesifikasi dan fitur smartphone ini sudah layak dipertimbangkan. Fitur-fiturnya memang biasa saja termasuk konektivitas standar, performa standar, dsb. Namun rivalnya pun tidak lebih baik dari ini, kecuali pilihan dari Xiaomi, itu beda cerita.
Overall, Galaxy J2 Prime bisa dijadikan pilihan HP Android terbaik dari Samsung dengan harga tidak sampai 2 juta rupiah.

LEAVE A REPLY