Smartphone Android dengan prosesor Quad-core semakin murah. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi yang mencari ponsel Android dengan performa baik namun berharga menengah ke bawah. Salah satu pilihan smartphone quad-core murah ini adalah Lenovo A859.

Lenovo A859 in handLenovo tak henti-hentinya melakukan penetrasi pasar Android dengan berbagai varian dan kelas. Jika di kelas atas Lenovo punya Vibe Z dan X, maka Lenovo A859 ini mengisi kelas menengah ke bawah bergabung bersama saudara-saudara yang lain seperti Lenovo S650 dan S920.

Harga Lenovo A859

Lenovo A859 dibandrol Rp 2.350.000,- (Update Juli 2014)

Di kelas ini, rival dari Korea dan Jepang rata-rata masih menggunakan prosesor Dual-core dengan spek layar lebih rendah, praktis Lenovo A859 unggul pada spesifikasi dan harga.

Spesifikasi Lenovo A859

Lenovo A859 bagian atas bawahDesain: Masih mirip dengan tipe Lenovo lainnya., bagian depan Lenovo A859 tampak berwarna hitam keseluruhan dikelilingi bezel, sedangkan bagian belakang putih glossy. Terdapat tombol power dan port audio di sisi atas, microUSB di bagian bawah, dan volume di sisi kanan. Logo Lenovo terdapat pada bagian depan atas dan bagian belakang tengah. Kamera dan LED flash ditempatkan atas bawah di bagian belakang.
Lenovo A859 Bagian Samping
Layar: Lenovo A859 menggunakan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 5-Inches 16 juta warna dengan resolusi 720 x 1280 px 294 ppi, not bad.

Hardware: Dengan harga 2 jutaan, Lenovo A859 dibekali prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 MT6582 dan GPU Mali-400MP2. Memory/ RAM Lenovo A859 dibekali 1 GB yang sudah cukup untuk menjalankan aplikasi sehari-hari. Internal storage 8 GB pun menjadi poin lebih, tentu jika kurang masih tersedia slot microSD hingga 32 GB. Baterai Li-Ion 2250 mAh dipercaya untuk menopang kebutuhan daya Lenovo A859. Untuk yang masih suka radio FM, Anda juga bisa memutar station radio kesayangan Anda di Lenovo A859.

Network and Data: Lenovo A859 menggunakan jaringan GSM dengan kemampuan Dual SIM -Dual Standby. Untuk akses internet bisa menggunakan jaringan HSDPA, HSUPA dan WiFi. Untuk Anda yang berada di luar daerah tanpa jaringan 3G bisa menggunakan jaringan EDGE atau GPRS. Transfer data antar device dapat melalui Bluetooth v3.0 dan microUSB.

Lenovo A859 Bagian belakangSoftware: Lenovo A859 menggunakan Android OS Jelly Bean V4.2 dengan UI khusus. UI ini menampilkan menu aplikasi yang terinstall tanpa masuk ke layar dalam, yakni hanya dengan menggeser layar utama ponsel. Lenovo A859 juga dibekali fitur khas dari Lenovo termasuk SHAREit, SECUREit, dan SYNCit dengan fungsi sesuai namanya, berbagi, pengamanan, dan backup data.

Kamera: Dengan kamera belakang bereslusi 8 MP serta adanya fitur LED flash dan Autofocus, Lenovo A859 dapat mengabadikan momen dengan hasil cukup baik. Problem utama kamera ponsel kebanyakan adalah ketika memotret dalam ruangan dengan kondisi kurang cahaya. Urusan Selfie pun bisa ditangani dengan baik karena adanya kamera depan beresolusi 1.6 MP.

Kelebihan kelemahan Lenovo-A859Kesimpulan: Lenovo A859 is another Android phone, spesifikasi dan fitur yang dibawanya cukup menarik, terutama dengan bandrol harga 2 jutaan. Brand Lenovo yang tak diragukan memberikan Anda keyakinan lebih untuk memilih Lenovo A859 dibanding smartphone Android lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A859

Kelebihan Lenovo A859: Prosesor Quad-core yang cukup tangguh, RAM dan storage memadai, layar besar IPS dengan resolusi lumayan, serta fitur lainnya yang cukup lengkap.

Kekurangan Lenovo A859: Desain ponsel yang tak terlihat eksklusif dan material bagian belakang yang agak licin, nampaknya dapat dimaklumi mengingat harga Lenovo A859 yang hanya 2 jutaan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY