Samsung Galaxy V belum lama diluncurkan untuk menempati posisi kelas smartphone Android murah berkualitas. Jika menilik harga dan spesifikasinya, Samsung Galaxy V menempati posisi di atas Samsung Galaxy Young yang menjadi salah satu smartphone Android Samsung terlaris.

Dibanding Galaxy Young yang berharga 1 Jutaan, Samsung Galaxy V memiliki layar lebih besar, prosesor lebih cepat, fitur kamera lebih baik, namun dengan harga yang masih sangat dekat dengan angka 1 juta rupiah.

Harga Samsung Galaxy V

Samsung-Galaxy-VHarga yang dibandrol untuk Samsung Galaxy V saat artikel ini ditulis adalah Rp 1.199.000,- dan biasanya akan turun sedikit demi sedikit ke depannya. Dalam rentang harga ini, beberapa pilihan dari merk lain termasuk LG L40, Acer Liquid Z4, Nokia X, Advan Vandroid S5H, Asus Zenfone 4, dan beberapa pilihan smartphone lainnya.

Dengan munculnya smartphone ini, bisa dikatakan kelas 1 jutaan Samsung kini dipegang oleh Samsung Galaxy V menggantikan Galaxy Young.

Spesifikasi Samsung Galaxy V

Dimensi dan Layar

Desain-Samsung-Galaxy-VGalaxy V memiliki dimensi 121.4 mm x 62.9 mm x 10.7 mm dengan bobot 123 g. Dengan dimensi tsb, Galaxy V memuat layar TFT 16 juta warna berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 px 245 ppi. Dimensi dan bobot tsb membuat Galaxy V sangat nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan, apalagi desain Samsung terkenal paling nyaman untuk digenggam berkat sisi yang membulat. Dengan OS Android KitKat dan UI khas Samsung, tampilannya tidak jauh berbeda dengan jajaran Galaxy KitKat terjangkau lainnya.

Hardware Galaxy V

Dengan harga 1 jutaan, Samsung Galaxy V ini masih menggunakan prosesor Single-core 1.2 GHz, meski tidak sebaik rival yang menggunakan prosesor Dual-core, namun performanya masih mencukupi untuk penggunaan harian dan aplikasi-aplikasi standar. RAM Galaxy V hanya dibekali 512 MB seperti standar smartphone terjangkau sehingga kemampuan multitasking lebih terbatas. Untuk penyimpanan data, Galaxy V dibekali 4 GB yang sudah terambil system setengahnya. Untuk ekspansi kapasitas penyimpanan data tersedia microSD hingga 64 GB. Penopang daya dipercayakan pada baterai Li-Ion kapasitas 1500 mAh.

Harga-Samsung-Galaxy-V

Jaringan dan Konektivitas

Samsung Galaxy V tersedia dalam pilihan Single dan Dual SIM GSM. Akses internet tersedia jaringan 3G HSDPA, HSUPA, EDGE, dan GPRS, juga tak ketinggalan WiFi. Transfer data antar device tersedia WiFi Direct, Bluetooth v4.0 dan port microUSB.

Kamera

Samsung Galaxy V hanya dibekali dengan kamera di bagian belakang resolusi 3.15 MP dengan LED Flash. Fitur yang tersedia terbatas namun tetap bisa mengabadikan moment dengan cukup baik.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy V

Kelebihan Samsung Galaxy V: 

  • Harga 1 Jutaan
  • Desain ergonomis
  • Fitur mencukupi

Kekurangan Samsung Galaxy V: 

  • Prosesor Single-core
  • RAM hanya 512 MB
  • Tanpa kamera depan

KesimpulanSamsung Galaxy V adalah smartphone Android murah berkualitas yang ideal untuk penggunaan yang tidak terlalu membutuhkan resource terlalu tinggi. Dengan Samsung, smartphone murah Anda juga lebih tahan banting dalam arti sebenarnya dan lebih awet. Sedangkan untuk spesifikasi, Asus Zenfone 4 is better.



Terms: galaxy v, gambar hp samsung galaxy v, Samsung Galaxy V, dimensi samsung v, dimensi galaxy v

1 COMMENT

LEAVE A REPLY