Untuk memenuhi kebutuhan di kelas entry-level yang menggunakan OS Android terbaru, Samsung akhirnya memilih Galaxy Young series untuk menghadapi rivalnya yang sudah dulu ada seperti LG L20 salah satunya. Meski kalah di beberapa spesifikasinya, Samsung Galaxy Young 2 masih memiliki keunggulan di sektor lainnya. Untuk Anda yang sedang mencari smartphone Android KitKat murah dari brand besar Samsung, Samsung Galaxy Young 2 dapat Anda pertimbangkan, seperti apa spesifikasinya?

Harga Samsung Galaxy Young 2

Saat diluncurkan, harga Samsung Galaxy Young 2 berkisar Rp 999.000,- atau 1 juta rupiah. Rivalnya LG L20 dibandrol dengan harga lebih murah yakni Rp 799.000,-. Namun tentunya Samsung Galaxy Young 2 tetap memiliki kelebihan yang tidak dimiliki LG L20.

Spesifikasi Samsung Galaxy Young 2

Samsung-Galaxy-Young-2-HitamJika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Young gen sebelumnya, Samsung Galaxy Young 2 tidak terlalu berbeda kecuali OS yang lebih baru dan layar lebih besar. Komponen utama Samsung Galaxy Young 2 masih menggunakan spesifikasi kelas bawah dan memiliki keterbatasan untuk menjalankan aplikasi yang terlalu berat. Namun untuk sebagian pengguna yang tidak terlalu sering menggunakan aplikasi berat, Samsung Galaxy Young 2 masih sangat layak untuk digunakan sebagai smartphone sehari-hari.

Desain dan Layar: Samsung Galaxy Young 2 masih mirip dengan gen sebelumnya namun finishing sedikit lebih baik dengan teksture lebih kesat. Dimensinya 109.8 x 59.9 x 11.8 mm dan berbobot 108 g. Dengan ukuran tsb, Samsung Galaxy Young 2 menyematkan layar TFT berukuran 3.5″ dengan resolusi 320 x 480 piksel 256 ribu warna. Fitur pengaturan layar Young 2 tentunya lebih terbatas dibanding seri lebih tinggi.

Samsung-Galaxy-Young-2-Putih

HardwareSamsung Galaxy Young 2 menggunakan prosesor Single-core 1 GHz Cortex A7 dan GPU Mali 400MP. Prosesor tsb pada dasarnya sudah mampu menjalankan banyak aplikasi yang banyak dipakai oleh pengguna Android seperti browser, chat apps, dsb. Untuk gaming pun GPU-nya tidak buruk. Memory RAM yang disediakan Samsung Galaxy Young 2 adalah 512 MB, tidak terlalu besar namun setara dengan banyak rivalnya. Penyimpanan internalnya dibekali 4 GB yang tersisa sekitar 2 GB untuk user. Tentunya Anda tetap bisa menambah melalui slot microSD hingga 32 GB. Baterai Samsung Galaxy Young 2 berkapasitas 1300 mAh yang cukup untuk menghidupkan smartphone seharian untuk pemakaian normal.

Kamera: Samsung Galaxy Young 2 masih menggunakan kamera resolusi 3,15 MP di bagian belakang dan tidak memiliki kamera depan. Anda juga dapat merekam video hingga resolusi 480p. Pengambilan gambar di luar ruangan yang cukup cahaya akan menghasilkan foto yang layak untuk dinikmati, sedangkan di ruangan yang minim cahaya, hasilnya tidak terlalu memuaskan karena Samsung Galaxy Young 2 tidak dibekali LED flash.

Network dan Data: Samsung Galaxy Young 2 kini dibekali kemampuan Dual SIM GSM Dual Standby. Untuk akses internet broadband, tersedia jaringan 3G HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Fitur konektivitas lainnya tersedia WiFi, Bluetooth v4, WiFi Hotspot, dan microUSB. Samsung Galaxy Young 2 juga dibekali fitur FM Radio untuk menambah fitur hiburan Anda.

VerdictSamsung Galaxy Young 2 cocok untuk Anda yang membutuhkan smartphone Android KitKat dengan harga murah. Tidak banyak alternatif dari brand populer lainnya. Kelemahan Samsung Galaxy Young 2 tentu saja pada spesifikasi yang tergolong kelas bawah. Kelebihan Samsung Galaxy Young 2 ada pada Android OS yang sudah KitKat dan harga yang relatif terjangkau, serta brand Samsung yang sudah kredibel. Dibandingkan LG L20, Young 2 unggul pada layarnya yang lebih besar dan resolusi lebih tinggi namun kalah pada sektor hardware karena LG L20 sudah menggunakan prosesor Dual-core.



Terms: samsung galaxy young 2 hitam, samsung galaxy young 2, samsung galaxy young 2 kitkat, young 2 hitam, galaxy young 2 kitkat

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY