Dual SIM, Layar Besar, Prosesor Quad-core, Jelly Bean, 8 MP Camera, dan harga 3 jutaan menjadi kelebihan dan fitur unggulan Sony Xperia C. Dilihat dari harganya yang berkisar di 3 – 4 jutaan, Sony Xperia C akan berhadapan dengan Samsung Galaxy Grand, Samsung Galaxy Mega 5.8 dan LG G Pro Lite Dual. Dengan harga lebih murah, Sony Xperia C dibekali prosesor yang lebih tangguh dari rivalnya, namun dengan layar lebih kecil, apakah Sony Xperia C layak untuk dibeli, simak ulasannya berikut ini.

Harga Sony Xperia C

Desain dan Display Sony Xperia C

Sony Xperia C berdesain seperti Xperia lain keluaran sebelum-sebelumnya. Bersudut cukup tajam mengotak dengan model masih mirip dengan Xperia Z. Cover belakang Sony Xperia C bisa dibuka untuk mengakses dua slot kartu SIM dan microSD. Untuk baterai, Sony Xperia C menggunakan model embedded sehingga sulit untuk dibuka bagi pengguna. Di body Sony Xperia C terdapat beberapa tombol dan port termasuk tombol power, volume, tombol shutter kamera, mic, port microUSB, dan port audio 3.5 mm. Sony Xperia C memiliki bobot 153 Gram dan dimensi 141.5 x 74.2 x 8.9 mm. Bobot tsb tidak jauh berbeda dengan rivalnya. Berdasarkan keterangan dari Sony, Sony Xperia C ditawarkan dalam tiga warna yakni Hitam, Putih, dan Purple.

Layar Sony Xperia C berukuran 5″ jenis TFT LCD Kapasitif 16 juta warna dengan resolusi 540 x 960 piksel, 220 ppi pixels density. Dengan kerapatan piksel 220 ppi ini, memberikan kelebihan ketajaman dibanding rivalnya dengan kerapatan piksel lebih rendah. Sony Xperia C menggunakan sistem operasi Android v4.2.2 Jelly Bean dengan fitur dan UI seperti Sony Xperia tipe lainnya.

Spesifikasi Hardware Sony Xperia C

Di harga 3 jutaan, Sony Xperia C sudah dibekali prosesor quad-core berkecepatan 1.2 GHz dari MediaTek dengan MTK MT6589 chipset , PowerVR SGX544 GPU, 1 GB RAM, dan Internal storage sebesar 4 GB (terbagi untuk memory, internal storage dan memory aplikasi bawaan). Skor yang didapat dengan pengujian benchmark Antutu mendapatkan nilai lebih tinggi dibanding rivalnya, Samsung galaxy Mega 5.8 dan LG G Pro Lite Dual dimana keduanya menggunakan prosesor dualcore.

Untuk konektivitas, Sony Xperia C dibekali fitur cukup lengkap selain LTE. Sebut saja  kemampuan Dual SIM dual on, HSDPA 42.2 Mbps, HSUPA 11.5 Mbps, WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth v4.0, dan microSD. Baterai Sony Xperia C memiliki kapasitas 2390 mAh berjenis Li-Ion.

Spesifikasi Sony Xperia C Kamera Sony Xperia C

Dibekali kamera 8 MP dengan fitur LED Flash, Autofocus, Geo-tagging, touchfocus, face and smile detection, HDR, dan fitur pelengkap lainnya. Sony Xperia C menghasilkan foto dengan warna yang cukup natural baik di luar maupun dalam ruangan. Namun dibanding Xperia Z, hasil foto Sony Xperia C masih berada di bawahnya. Untuk perekaman video, Sony Xperia C sanggup merekam dengan resolusi fullHD 1080p. Sedangkan untuk kamera depan, Sony Xperia C hanya dibekali kamera resolusi VGA atau 0.3 MP.

Harga Sony Xperia C

Sony Xperia C dibandrol dengan harga kelas menengah yaitu 2-3 jutaan, tepatnya Rp 2.500.000,- Harga ini terupdate bulan Oktober 2014.

Kenaikan/ penurunan harga dari bulan-bulan sebelumnya:

Rp 3.050.000,-: Maret 2014

Rp 3.499.000,- : Desember 2013.

KESIMPULAN

Sony Xperia C adalah salah satu ponsel ideal dengan harga menengah. Spesifikasinya relatif lebih baik dari rivalnya kecuali layar lebih kecil. Namun dengan ukuran lebih kecil ini, Sony Xperia C memiliki ppi lebih besar sehingga layarnya tajam dan jernih. Fitur Dual SIM, fitur lengkap, dan spesifikasi yang cukup tangguh membuat Sony Xperia C sangat layak untuk dimiliki.

Sony Xperia C Pilihan WarnaKelebihan dan kekurangan Sony Xperia C

Seperti diulas di awal, Sony Xperia C memiliki kelebihan di spesifikasi yang cukup tangguh dengan prosesor quad-core, layar 5″, kamera 8 MP, Dual SIM, dan harga yang relatif lebih rendah dibanding rivalnya. Adapun kekurangan Sony Xperia C tidak terlalu kentara mempertimbangkan harganya di kelas menengah, sebut saja resolusi layar yang belum fulHD, dan tidak dibekali fitur kamera Superior Auto.

Rival Sony Xperia C di kelas harga 3 jutaan – 3,5 jutaan:

Samsung Galaxy Grand: Rp 3.275.000,-

Samsung Galaxy Mega 5.8: Rp 3.975.000,-

LG G Pro Lite Dual: Rp 2.950.000,-

*Harga terupdate bulan Maret 2014.

Disclosure:

  • Harga Smartphone di atas dapat berubah sewaktu-waktu, harga di atas terupdate sesuai keterangan di bawah setiap harga.
  • – Logo, merk, trademark, dan foto adalah hak cipta dari masing-masing pemilik.

Demikian ulasan tentang Sony Xperia C, harga, spesifikasi, serta kelebihan dan kekurangan Sony Xperia C. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari HP Smartphone harga 3 jutaan dari Sony.



Terms: kelebihan dan kekurangan sony xperia C, yhs-fullyhosted_003, kekurangan xperia c, kelebihan xperia c, kekurangan sony Xperia C, kelebihan dan kekurangan xperia c, kelemahan xperia c, kelemahan sony xperia c, kelebihan dan kekurangan experia c, kelebihan dan kekurangan sony experia c

LEAVE A REPLY