Meneruskan kesuksesan Samsung Galaxy Mega Series, belum lama Samsung resmi meluncurkan generasi terbarunya yakni Samsung Galaxy Mega 2.

Harga Samsung Galaxy Mega 2Nampaknya target terbesar Galaxy Mega 2 adalah wilayah Asia, hal ini terbukti dari peluncuran Mega 2 yang dimulai dari Malaysia, Thailand, dan kawasan Asia lainnya. Jika dibandingkan dengan Galaxy Mega 5.8, maka Galaxy Mega 2 terbaru ini memiliki spesifikasi yang lebih baik, namun jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Mega 6.3, banyak spesifikasi yang tetap bahkan ada yang lebih rendah. Bagaimanapun, Galaxy Mega 2 memiliki desain yang lebih cantik seperti flagship Samsung, Galaxy Note 4.

Harga Samsung Galaxy Mega 2

Saat ini Samsung Galaxy Mega 2 belum resmi dijual di Indonesia. Namun perkiraan harganya akan berkisar di 4.5 – 5 juta. Perkiraan kami, harga Samsung Galaxy Mega 2 akan berada di angka Rp 4.8 juta.

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2

Spesifikasi smartphone ini sudah muncul secara resmi bahkan sudah ada di website resmi Samsung Thailand. Dari informasi yang cukup akurat tsb, berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2.

Samsung Galaxy Mega 2

Layar dan OS Samsung Galaxy Mega 2

Jika pada generasi pertama Galaxy Mega ditawarkan dalam dua jenis ukuran layar, Mega 2 ditawarkan dalam ukuran 6 inci resolusi 720 x 1280 px 245 ppi berjenis TFT 16 juta warna, not bad but nothing special. OS yang digunakan adalah Android KitKat dengan UI TouchWiz khas Samsung.

Hardware Samsung Galaxy Mega 2

Baterai Samsung Galaxy Mega 2Komponen perangkat keras Mega 2 kini dibekali dengan spek yang lebih baik. Dimulai dari prosesor dari Exynos 4415 Quad-core 1.5 GHz dan GPU Mali-400. RAM standarnya masih sama dengan gen sebalumnya yakni 1.5 GB dan kapasitas penyimpanan data sebesar 16 GB serta dukungan microSD hingga 64 GB.

Meski berlayar 6″, baterai yang disematkan tidak terlalu istimewa karena hanya berkapasitas 2800 mAh. Meski lebih kecil dari Galaxy Mega 6.3, namun kapasitas ini masih setara dengan rivalnya, dan tentu saja sudah dibekali fitur Ultra Power Saving Mode.

Kamera Samsung Galaxy Mega 2

Di bagian belakang, Galaxy Mega dibekali kamera beresolusi 8 MP dengan fitur LED flash, autofocus, touchfocus, Geo-tagging, panorama, HDR, dan face detection. Sedangkan di bagian depannya tersedia kamera resolusi 2.1 MP. Spek tsb sedikit lebih baik dari Galaxy Mega gen sebelumnya.

Jaringan dan Konektivitas

Biasanya hal ini berbeda satu negara dengan negara lainnya khususnya pada fitur LTE. Namun untuk fitur konektivitas lainnya bisa dikatakan lengkap termasuk adanya NFC. Samsung Galaxy Mega 2 menggunakan jaringan GSM, untuk akses internet tersedia jaringan 3G HSDPA 42 Mbps, HSUPA 11 Mbps, EDGE, dan GPRS. Fitur standar lainnya termasuk WiFi, Bluetooth, microUSB, NFC, namun belum dilengkapi dukungan DLNA.

Kesimpulan: Dari spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2 di atas, dapat kita lihat beberapa meningkat dan beberapa lainnya tidak berubah dari Samsung Galaxy Mega 6.3. Namun satu hal yang pasti, Samsung Galaxy Mega 2 ini tampak lebih cantik dari gen sebelumnya.

LEAVE A REPLY