HP Touchscreen murah yang kini banyak dijual adalah HP yang menggunakan OS Android dan biasa disebut smartphone. Namun karena smartphone itu pada dasarnya merupakan HandPhone dan disingkat menjadi HP, PMC pikir tidak ada salahnya jika untuk artikel ini PMC menggunakan istilah HP Touchscreen atau HP Layar Sentuh.

Jika Anda mencari HP Touchscreen murah di pasaran elektronik, banyak sekali merk yang tersedia dengan harga mulai 300-400 ribuan rupiah. Sangat murah untuk sebuah smartphone Android. Tapi PMC sayangnya tidak akan merekomendasikan Anda untuk membelinya. Untuk coba-coba memang boleh saja asalkan siap untuk menghadapi kerusakan yang relatif cepat. Dengan budget yang sedikit lebih besar, dana 600 ribuan sudah bisa mendapatkan HP Touchscreen murah yang berkualitas.

Di halaman ini PMC akan mengulas setidaknya 5 HP Layar Sentuh murah tahun 2015 yang layak untuk Anda pertimbangkan. Memang murahnya tidak sampai di bawah 500 ribu, namun soal kualitas, pilihan berikut lebih terjamin.

MITO Impact A10

MITO-Impact-A10-HP-Touchscreen-Murah-Terbaik

Pilihan pertama datang dari merk lokal yang kita sudah tidak asing. Meski HP ini diproduksi oleh merk lokal, namun standarisasi spec-nya menggunakan standarisasi project Android One yang diprakarsai oleh Google.

Anda mungkin akan mendapatkan smartphone ini dengan harga yang masih di kisaran 1 juta rupiah, namun ada beberapa toko besar yang menjual Impact A10 dengan harga Rp 899.000,-.

Dibanding pilihan lainnya, MITO Impact A10 relatif menjadi yang terbaik jika bicara soal spesifikasinya. Impact A10 membawa fitur dan spec berkelas, termasuk di dalamnya; Layar 4.5 Inch IPS 480 x 854 pixels, Quad-core 1.3 GHz Processor dari Mediatek, GPU Mali-400MP2, RAM 1 GB, Internal Storage 8 GB dengan dukungan microSD slot, kamera utama 5 MP dengan autofocus dan flash, kamera depan 2 MP, wifi, bluetooth, micro USB, Dual SIM GSM, HSDPA, dan baterai kapasitas 1700 mAh. OS standar Impact A10 sudah versi Lollipop.

Acer Liquid Z220

Acer-Liquid-Z220-HP-Touchscreen-Murah

Harga: Rp 849.000,- (After Discount)

Kami menempatkan HP Touchscreen Acer ini di nomor dua karena mempertimbangkan beberapa kelebihannya. Liquid Z220 menggunakan layar 4 Inch resolusi 480 x 800 pixels, prosesor Dual-core dari Snapdragon yang cukup tangguh, GPU Adreno 302, RAM 1 GB, Internal Storage 8 GB support microSD, dan OS Android yang sudah versi Lollipop. Fitur lainnya relatif standar seperti kamera belakang 5 MP dengan flash, kamera depan 2 MP, fitur wifi, bluetooth, microUSB, Dual SIM, HSDPA, dan baterai yang relatif kecil kapasitas 1300 mAh.

Smartfren Andromax New G2

Smartfren-Andromax-New-G2-HP-Touchscreen-Murah-2015

Harga: Rp 899.000,- (up to 600 ribuan)

Jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan HP layar sentuh ini dengan diskon hingga 200 ribuan. Pilihan Andromax lainnya pun ada beberapa yang lebih murah dan layak untuk Anda pertimbangkan seperti Andromax C3S yang berharga 500 ribuan. Namun perlu Anda ketahui bahwa smartphone ini hanya bisa menjalankan internet broadband pada kartu Smartfren (EVDO), sedangkan jaringan GSM hanya berjalan di jaringan 2G.

Spesifikasi Andromax G2 ini cukup menarik dan kompetitif. Sebut saja layar berukuran 4.5 Inch 480 x 854 pixels, prosesor Quad-core Snapdragon 1.2 GHz, GPU Adreno 302, RAM 512 MB, Internal Storage 4 GB with microSD support, kamera belakang 5 MP, kamera depan 2 MP, wifi, bluetooth, Android KitKat, dan baterai kapasitas 1750 mAh.

Advan Vandroid S4A+

ADVAN-Vandroid-S4A+-HP-Touchscreen-Murah

Harga: Rp 899.000,-

Ada beberapa tipe HP layar sentuh Android dari Advan yang berharga terjangkau. Selain S4A+ ini, Anda juga bisa pertimbangkan tipe lainnya berdasarkan spesifikasi yang diusung.

Vandroid S4A+ sendiri mengusung layar 4 inci 480 x 800 pixels, Quad-core processor Mediatek, RAM 512 MB, 4 GB Storage with microSD slot, kamera belakang 5 MP, kamera depan 2 MP, wifi, bluetooth, Dual SIM, dan baterai 1300 mAh.

Samsung Galaxy Young 2

Galaxy-Young-2-HP-Touchscreen-Murah

Harga: Rp 749.000,-

Meski HP Layar sentuh murah dari Samsung ini menempati posisi terakhir, bukan berarti prioritasnya juga yang paling akhir. Soal performa hardware, memang Galaxy Young 2 ini paling inferior. Galaxy Young 2 hanya menggunakan single-core processor 1 GHz, RAM 512 MB, 4 GB Storage with microSD, dan layar 3.5 Inci. Namun Galaxy Young 2 ini sudah sangat cukup jika digunakan untuk aktivitas dasar di smartphone seperti browsing, membuka email, chatting, multimedia, dll. Fitur lainnya seperti wifi, bluetooth, kamera belakang 3.15 MP, Dual SIM, HSDPA, dll pun tersedia. Soal kelemahan selain yang disebutkan di atas, layar Galaxy Young 2 menggunakan resolusi 320 x 480 pixels, relatif rendah jika dibandingkan rivalnya. Soal kelebihan, well.. ini Samsung. Dan smartphone murah Samsung terkenal akan ketangguhannya alias tahan banting, tapi jangan sengaja dibanting ya 😉

 

Itulah 5 HP Touchscreen murah di tahun 2015 ini yang bisa Anda pertimbangkan. Tentunya masih banyak sekali pilihan HP layar sentuh lain yang berharga murah, dan Anda pun bisa memilih jika itu yang Anda suka dan cocok dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini membantu dan selamat memilih HP Touchscreen/ layar sentuh murah yang Anda incar.

LEAVE A REPLY