Harga HP Android saat ini berkisar mulai dari beberapa ratus ribu rupiah, hingga lebih dari 10 juta. Tentu kita tidak harus memiliki smartphone Android mahal untuk mendapatkan semua fitur-fitur khas Android phone. Dengan budget 1 jutaan pun, kita bisa mendapatkan HP Android murah yang berkualitas. Spesifikasi dan fitur sudah sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Chatting, gaming, calling, browsing, instagramming, twittering, facebooking, watching, hingga brainstorming, sudah bisa dipenuhi oleh HP Android murah yang akan kita bahas.

Syarat dan kriteria minimum pilihan HP Android murah di halaman ini antara lain: harga di bawah 2 juta atau masih 1 jutaan rupiah, mendukung jaringan 4G LTE, serta mudah dibeli atau didapatkan unitnya.

Perlu dicatat, Harga yang tertera di bawah ini adalah harga termurah hasil blusukan mimin ke bursa-bursa hp (sebagian merupakan harga aman/ rata-rata), cukup akurat, namun jangan kaget kalau Anda mendapatkan harga lebih mahal dari yang tertera di halaman ini, bahkan bisa jauh bedanya. Kalau bisa, tentu saja cari yang paling mendekati harga termurah, tidak harus sama persis. Harga di daerah atau kota kecil juga tentu akan lebih mahal, solusinya bisa beli online untuk dapet harga terbaik.

Inilah HP Android Murah Harga Terbaik

Untuk info detail spesifikasi dan fitur lebih lengkap, klik pada link masing-masing smartphone.

Lenovo A2010

Harga : Rp 975.000

Harga Lenovo A2010

Lenovo A2010 adalah kontestan satu-satunya yang kini bisa didapatkan dengan budget di bawah 1 juta (harga termurah di pasaran). Alasan kenapa A2010 perlu dipertimbangkan adalah karena harga tentu saja, juga performa yang sangat baik dibandingkan harganya. Fitur layar dan kamera tentu masih kelas bawah, namun fitur pelengkap lain tergolong komplit. Bagi anda yang membutuhkan smartphone 4G LTE tanpa terlalu peduli pada kualitas layar (walaupun sudah lumayan), dan budget terbatas, maka Lenovo A2010 adalah yang terbaik dari sedikit pilihan. Alternatifnya ada Galaxy J1 Mini yang juga cukup menarik.

Xiaomi Redmi 2 Prime

Harga : Rp 1.420.000

Xiaomi Redmi 2 Prime

Meski meluncur sejak tahun lalu, nyatanya Redmi 2 Prime masih sangat kompetitif saat ini. Harganya tentu sudah turun banyak dibanding saat awal meluncur. Versi Prime adalah yang direkomendasikan karena memiliki kapasitas RAM lebih besar. Performa Redmi 2 Prime masih layak hingga saat ini. Begitu juga fitur-fitur termasuk kualitas kamera yang lumayan.

Meizu m2

Harga : Rp 1.399.000

Meizu m2

Pesaing terkuat Redmi 2 adalah Meizu m2 yang juga memiliki spesifikasi dan fitur setara. Jujur sebenarnya saya lebih suka Meizu m2 ini dibanding Redmi 2. Meizu m2 dibekali fitur yang sangat baik meski harganya hanya 1 jutaan. Kameranya tergolong memuaskan di kelasnya. Dan yang membuat saya kesengsem adalah desainnya, cantik, sekilas malah mirip iPhone 5C ya.

Infinix Hot 3 X553 (4G LTE)

Harga : Rp 1.449.000 – Rp 1.600.000

Infinix hot 3 LTE

Saat flash sale, Hot 3 versi 4G LTE ini bisa didapatkan dengan harga hanya 1,4 jutaan saja. Namun tentu agak merepotkan kalau harus menunggu flash sale. Penjual lain yang entah mendapatkan unit dari mana, menjual dengan harga 1,6 jutaan, setara dengan harga resmi Hot 3 X553 saat awal meluncur. Soal performa, Hot 3 X553 tergolong bertenaga berkat prosesor octa-core serta RAM kapasitas besar.

LG K4

Harga : Rp 1.360.000

Harga LG K4

Jika Anda mencari brand Korea, maka LG K4 adalah salah satu pilihan terbaik di kisaran harga 1 jutaan. Performanya lumayan, setara dengan beberapa rival sebelumnya yang menggunakan chipset MediaTek quad-core. Desainnya sederhana namun menarik. Sedangkan fitur-fiturnya memang terlihat lebih rendah dari beberapa rival Chinese. Namun it’s LG bro.

Samsung Galaxy J1 Ace

Harga : Rp 1.400.000

Samsung-Galaxy-J1-Ace-Hitam-depan-belakang-samping

Samsung memiliki banyak sekali seri dan tipe smartphone Android. Salah satu yang termurah saat ini, selain Galaxy J1 Mini, adalah Galaxy J1 Ace yang melalang buana sejak tahun lalu. Fiturnya lumayan meski masih agak jauh jika dibandingkan banyak rivalnya. Layar Super AMOLED adalah salah satu kelebihan ponsel ini. Sayang kapasitas RAM masih di bawah 1 GB.

Xiaomi Redmi 3

Harga : Rp 1.849.000

Harga Xiaomi Redmi 3

Bukan rahasia lagi kalau Xiaomi Redmi 3 adalah smartphone terbaik di bawah 2 juta. Chipset octa-core dari Qualcomm, baterai besar, serta balutan body metal membuatnya menjadi smartphone paket lengkap. Kalau budget Anda mencukupi, sangat mudah untuk merekomendasikan Redmi 3. Soal kelemahan, bisa jadi unit yang dijual menggunakan ROM distributor, solusinya bisa ganti ROM dengan yang lebih clean.

Meizu m2 note

Harga : Rp 1.649.000

Harga Meizu m2 note

Rival terkuat Redmi 3 juga datang dari Meizu yang dibekali spesifikasi dengan performa yang hampir setara. Fitur Meizu m2 note juga berkualitas termasuk hasil kamera yang memuaskan. Baterai cukup besar, serta balutan desain yang menawan. Harganya memang variatif, tapi kalau Anda beruntung, smartphone ini bisa didapatkan dengan budget tidak sampai 1,7 jt.

Lenovo A6010

Harga : Rp 1.725.000

Harga-Lenovo-A6010

Lenovo A6010 masih bisa dijadikan pilihan berkat spesifikasi yang “aman” serta merk yang lebih kredibel dibanding rivalnya sesama Chinese. Performanya mencukupi, begitu juga fitur-fitur lainnya. Memang beberapa fitur masih di bawah Redmi 3 atau Meizu m2 note, namun Anda bisa merasa lebih aman menggunakan A6010, tanpa neko-neko.

Samsung Galaxy J2

Harga : Rp 1.800.000

Samsung Galaxy J2

Kemudahan untuk merekomendasikan Galaxy J2 dan J1 adalah; ini Samsung. Selama Anda pilih Samsung, sebenarnya tidak akan terlalu salah meskipun soal spesifikasi tentunya di bawah banyak rivalnya dari China. Layarnya sudah Super AMOLED. Performanya juga lumayan meski belum menyamai rival yang menggunakan octa-core.

Samsung Galaxy J1 2016

Harga : Rp 1.600.000

Samsung Galaxy J1 2016

Belum lama meluncur, Galaxy J1 versi 2016 membawa spesifikasi yang tak terlalu signifikan bedanya. Performanya pun tidak terlalu istimewa meski sudah mencukupi tentunya. Layar 4.5 Inches mungkin terlihat kecil, namun sebagian orang akan lebih menyukai karena lebih mudah dioperasikan dengan satu tangan.

Lenovo Vibe P1m

Harga : Rp 1.815.000

Harga Lenovo Vibe P1m

Sekali lagi, alasan memilih smartphone ini dibanding Redmi 3 misalnya, adalah karena merk Lenovo. Baterai Lenovo P1m memang besar, 4000 mAh, namun Redmi 3 juga memiliki kapasitas baterai setara. Performa tentunya tidak sebanding dengan rival octa-core. Namun P1m tetap menjadi pilihan yang cukup masuk akal untuk Anda yang mencari smartphone dengan daya tahan baterai lebih lama dibanding smartphone pada umumnya. Berkat komponen yang lebih inferior, daya tahan baterainya bisa lebih lama dibanding yang pakai octa-core.

Smartfren Andromax R2

Harga : Rp 1.700.000

Smartfren-Andromax-R2-Semua-sisi

Andai jaringan 4G LTE-nya tidak locked ke Smartfren, tentunya saya tidak ragu untuk menempatkan Andromax R2 ini ke posisi atas. Desainnya amat sangat menarik, bahkan lebih menarik dari Redmi 3. Performanya lebih baik dibanding banyak smartphone quad-core dan hampir setara dengan rival-rival octa-core. Sayang baterainya masih terbilang kurang besar, juga keterbatasan untuk menikmati jaringan 4G dari provider lain.

Infinix Note 2

Harga : Rp 1.899.000

Infinix-Note-2

Layar besar, baterai besar, RAM besar, harga masih di bawah 2 juta. Infinix Note 2 adalah phablet termurah di pasaran. Soal fitur tentu tidak perlu diragukan karena Infinix adalah jagonya soal itu. Tapi tentu saja tidak semua orang mau membawa smartphone segede ini. Bagi wanita, mungkin tidak terlalu masalah karena bisa dimasukkan ke handbag.

 

Itulah 14 pilihan smartphone Android murah di pasaran saat ini. Hampir semua pilihan di atas menggunakan Android versi Lollipop, hanya sebagian kecil yang masih KitKat. Semua pilihan di atas juga mendukung 4G LTE, dikarenakan rata-rata provider besar saat ini memberikan harga promo atau bonus kuota 4G LTE, bagi yang tinggal di jabodetabek dan kota-kota besar, saya rasa sudah perlu menggunakan smartphone 4G untuk mendapatkan manfaat dari bonus provider tsb.

Memilih hp android murah yang terbaik tentunya tidak mudah jika harus mempertimbangkan berbagai selera, kebutuhan dan budget, namun daftar di atas sebenarnya sudah diurutkan dari preferensi yang sekiranya bisa memudahkan memilih dari prioritas tertinggi, menimbang harga dan value masing-masing hp.

LEAVE A REPLY