HP Android terbaik harga 6 jutaan? Flagship Samsung saja, Galaxy S8

0
8

Saat kami dimintai pendapat untuk rekomendasi HP Android terbaik harga sekian-sekian, kami seringnya lebih suka merekomendasikan ponsel flagship yang sudah turun harganya.

Termasuk kali ini, kita akan bahas smartphone android terbaik harga 6 jutaan, maka pilihan kami salah satunya adalah ini; Samsung Galaxy S8

Jika budget kurang dari itu, maka cari saja ponsel flagship apa yang sudah berada di rentang harga sesuai budget.

Apa sih ponsel flagship itu?

Mudahnya, flagship adalah produk terbaik dan unggulan dari sebuah produsen, biasanya paling bagus atau paling difavoritkan. Untuk merk Xiaomi misalnya, maka seri Mi adalah flagshipnya. Sedangkan Samsung, seperti kita ketahui, ada seri S, namun seri Note juga bisa dimasukkan ke flagship.

Saat ini, harga Samsung Galaxy S8 yang dijual di Indonesia sudah berada di bawah 7 juta rupiah, ini merupakan harga yang sangat menggiurkan mengingat harga Galaxy S9 paling murah masih 2-3 juta lebih mahal dari S8.

HP Android 6 jutaan terbaik 2018
Galaxy S8

Tentunya, jika Anda adalah tipe yang suka bilang “nanggung”, maka siapkan saja dana lebih untuk S9. Namun jika 2-3 jutaan rupiah itu angka yang besar untuk Anda, maka Galaxy S8 juga masih merupakan smartphone tangguh saat ini.

Kualitas body, layar, fitur, masih sangat identik dengan Galaxy S9, yang membedakan hanya beberapa spec dan fiturnya.

Namun, mari coba kita ulik lagi spesifikasi utama Samsung Galaxy S8;

Body Galaxy S8 dibalut bahan kaca dan frame metal, serta memiliki sertifikasi IP68 sehingga S8 ini tahan debu dan air hingga 1.5m selama 30 menit.

Layar Super AMOLED yang digunakan adalah ratio 18.5:9 dengan resolusi 1440 x 2960 piksel. Menghasilkan kerapatan piksel hingga 570 ppi. Layar ini juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Dapur performa Galaxy S8 menggunakan chipset Exynos 8895 Octa-core 2.3 GHz & 1.7 GHz pada masing-masing 4 cores, serta GPU Mali-G71 MP20. Besaran RAM 4 GB ditemani internal storage yang besar; 64 GB. Kapasitas ini masih bisa diekspansi menggunakan microSD card.

Kamera Galaxy S8 tentunya masih salah satu yang terbaik bahkan hingga saat ini. 12 MP f/1.7 di belakang dengan OIS dan dual pixel PDAF, LED flash, dan mampu merekam video hingga [email protected] Kamera depannya menggunakan 8MP f/1.7 yang dilengkapi juga dengan autofocus.

Fitur konektivitas Galaxy S8 tentu sangat lengkap, bagaimanapun, ini adalah flagship phone. Ada WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS, USB Type C, serta NFC.

Lalu di sektor keamanan, ada fingerprint serta tambahan Iris Scanner. Sedangkan fitur lain yang harus diapresiasi adalah adanya fitur DeX. Terakhir, baterai yang digunakan berkapasitas 3000 mAh dengan dukungan Fast Charging.

Dengan fitur-fitur dan spesifikasi Galaxy S8 yang termasuk kelas atas, banderol saat ini yang sudah di bawah 7 juta adalah godaan yang hqq.

Berapa sih harga Galaxy S8 di akhir 2018 ini?

Ada yang menjual dengan harga termurah di kisaran Rp 6,5 jutaan rupiah. Sedangkan harga kebanyakan toko masih berada di kisaran 7,8 jutaan, paling mahal masih di kisaran 7 juta rupiah. Menimbang semua specs dan fitur unggulan Galaxy S8 yang diusung, harga tsb tentu masih sangat worth it!

Jika Anda mencari ponsel android yang benar-benar almost perfecto, maka carilah ponsel flagship. Jika ternyata harganya masih terlalu mahal, maka tunggu saja sampai lebih murah, atau alternatifnya bisa cari flagship dari merk lain. Namun jika budget sangat pas-pasan di bawah 3 juta misalnya, maka memang tidak ada pilihan lain yang terbaik selain tipe ponsel dan merk yang ada di kelas menengah-bawah.

LEAVE A REPLY