Asus ZenFone Max Pro (M1) dengan kode ZB602KL adalah sebuah paket lengkap yang menggabungkan hampir semua fitur-fitur kekinian dengan performa tangguh dalam sebuah ponsel berharga murah di kelasnya.

Harga resmi Asus ZenFone Max Pro (ZB602KL) dimulai dari angka 2 jutaan, tepatnya sbb;

  • Harga ZenFone Max Pro (3GB/32GB): Rp 2.399.000
  • Harga ZenFone Max Pro (4GB/64GB): Rp 2.899.000
  • Harga ZenFone Max Pro (6GB/64GB): Rp 3.399.000

Asus ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL Harga

Kenaikan harga untuk satu varian di atasnya berkisar 500 ribu rupiah.

Jika kapasitas penyimpanan tsb di atas dirasa kurang, tak perlu khawatir karena Max Pro ini tetap bisa memuat microSD hingga kapasitas 2TB.

ZenFone Max Pro memiliki dimensi 159 x 76 mm dengan ketebalan 8.45 mm serta bobot mencapai 180 gram.

Bobot yang terbilang berat itu bukan tanpa alasan, pasalnya ponsel ini menyandang nama “Max” yang berarti baterainya besar di atas rata-rata, layarnya juga terbilang gede loh.

Harga Asus ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL

Max Pro dibekali layar ukuran 6 inch ratio Full View (18:9) dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel. Layar IPS ini juga menggunakan lapisan kaca Curved 2.5D sehingga, selain nyaman di genggaman juga terlihat lebih modern.

Sebagai jantung performanya, ZenFone Max Pro menggunakan chipset Snapdragon 636 yang punya Octa-core dan dibangun dengan arsitektur 14nm, irit daya dan bertenaga. Adreno 509 sebagai GPU-nya siap menghandle grafis berat termasuk gaming 3D modern. Score AnTuTu Max Pro berkisar di 115.000.

Kekurangan Asus ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL

Seperti dikatakan sebelumnya, baterai Max Pro ini besar, tepatnya 5000 mAh.

Beranjak ke sektor fotografi, tersedia kamera utama di belakang resolusi 13MP atau 16MP untuk varian termahal. Phase detection autofocus dan LED flash juga tersedia tentunya. Berbagai efek pengambilan gambar juga ada termasuk potrait mode yang akan dibantu kamera tambahannya.

Satu kamera lagi di belakang menemani kamera utama berfungsi untuk mode portrait beresolusi 5 MP yang akan memberikan efek ngeblur atau bokeh pada background foto utama.

Fitur unggulan Asus ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL

Kamera utama Max Pro ini juga bisa merekam video pada resolusi 4K UHD.

Kamera depannya menggunakan resolusi 8MP atau 16MP untuk varian RAM 6GB. Tersedia juga softlight LED flash di depan untuk membantu mengambil foto selfie di kondisi kurang cahaya.

ZenFone Max Pro mendukung Dual SIM yang keduanya mendukung 4G + tetap ada slot untuk microSD. Fitur jaringannya termasuk Bluetooth 5.0, WiFi, serta tersedia juga GPS dan FM Radio.

Sensor-sensor juga cukup lengkap, termasuk tentunya ada sensor fingerprint untuk fitur keamanan yang efisien. Selain menggunakan fingerprint sensor, Max Pro juka dibekali fitur Face-recognition dan Face-Unlock untuk membuka kunci hanya dengan wajah kita.

Asus ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL

Dari uraian spesifikasi dan fitur ZenFone Max Pro (M1) di atas, ada satu kekurangan yang cukup disayangkan meskipun sangat-sangat dimaklumi, adalah NFC yang tiada di ponsel ini. Mengingat harganya masih dimulai dari 2 jutaan, rasanya sangat pantas jika fitur ini absen ya.

Sayangnya ada satu lagi, yakni port USB yang masih menggunakan tipe Micro-USB, belum USB Type-C.

Pada laman resminya, tagline ZenFone Max Pro ini adalah “Limitless Gaming”. Dan dari uraian yang ada, hal ini karena baterai jumbonya bisa bertahan hingga 12 jam untuk penggunaan gaming non stop, menurut klaim. Lalu layar lega 6 inch akan sangat nyaman untuk gaming mobile.

Spesifikasi Asus ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL

Performa Asus Zenfone Max Pro (M1) juga terbilang sangat mencukupi untuk berbagai kebutuhan. Tercatat, hasil pengujian AnTuTu v7, Zenfone Max Pro mendapatkan score sekitar 115.000.

Performa baterai tergolong impresif. Selain klaim 12 jam untuk gaming, konon baterai Max Pro ini juga bisa bertahan hingga 20 jam untuk YouTube playback, hingga 28 jam untuk browsing dengan WiFi, dan hingga 42 jam watu bicara 3G. Pengisian baterai juga diklaim hanya membutuhkan 2 jam 42 menit untuk mengisi 100% baterai 5000 mAh yang dibawa.

Kelebihan Asus ZenFone Max Pro (M1) ZB602KL

Lalu ada satu hal yang patut amat sangat diapresiasi dari Max Pro adalah penggunaan OS Android Oreo 8.1 yang nearly stock atau pure Android. Tanpa balutan-balutan UI yang memberatkan kinerja OS.

Jika disimpulkan dari uraian di atas, bisa kita katakan; banderol harga mulai 2,4 juta rupiah untuk ZenFone Max Pro (M1) ini sangat-sangat value for money dibanding fitur-fitur yang didapatkan. Terlalu banyak kelebihan meskipun tentu ada kekurangan yang sudah disampaikan di atas.

Jika Anda membutuhkan smartphone dengan fitur ala-ala kekinian, dengan banderol harga yang masih sangat terjangkau di kelasnya, maka Asus ZenFone Max Pro ini adalah jawabannya. Rival terkuatnya adalah Xiaomi Redmi Note 5 yang akan kita bahas secepatnya.

SHARE

LEAVE A REPLY