OnePlus memang tidak begitu fokus untuk memasarkan produk mereka di Tanah Air. Namun di luar sana, OnePlus adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari smartphone berkualitas kelas atas dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Generasi ketiga OnePlus kabarnya akan segera hadir di pertengahan Juni 2016 dengan spesifikasi yang tentunya kelas atas. Bagi Anda yang penasaran seperti apa rupa OnePlus 3 nanti, sudah ada bocoran-bocoran foto OnePlus 3 serta spesifikasi yang diusung.

Meski belum pasti 100%, bocoran spesifikasi OnePlus 3 kabarnya akan menggunakan layar 5.5 inch resolusi FHD 1080 x 1920 piksel jenis AMOLED. Akan tersedia dua pilihan memory RAM yakni versi 4 GB dan 6 GB. Rumor lain (meski agak diragukan) akan ada 6 varian berdasarkan memory RAM dan storage internal. Mulai 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB. NFC yang sempat hilang di OnePlus 2 akan kembali hadir di gen ke-3 ini. Fingerprint sensor tentu tersedia dan terletak di tombol Home di bawah layar.

Untuk dapur pacu, OnePlus 3 kabarnya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan baterai kapasitas 3000 mAh.

Secara desain, jika bocoran foto OnePlus 3 berikut akurat, desainnya terlihat bermain aman dengan dua lines di bagian belakang. Dengan curved di bagian sisi, kemungkinan smartphone ini akan cukup nyaman digenggam.

OnePlus 3 Specs

Fitur kamera juga terlihat lebih baik dibanding gen sebelumnya. Kamera utama menggunakan sensor resolusi 16 MP dengan aperture f/1.8 dan dilengkapi beberapa fitur pelengkap seperti OIS, laser autofocus dan LED Flash. Kamera depan menggunakan resolusi 8 MP dengan aperture lebih sempit dibanding kamera utama yakni f/2.0.

OnePlus 3 Harga

Port USB yang digunakan sudah USB Type C namun versi 1.0. Kita masih bisa berharap beberapa bocoran spesifikasi tsb keliru dan versi aslinya lebih baik. Termasuk kapasitas baterai yang diharapkan bisa lebih besar.

Kita perlu bersabar karena OnePlus 3 akan diluncurkan dalam hitungan beberapa hari lagi. Bandrol harganya berkisar mulai $455 atau 6 jutaan rupiah, cukup tinggi jika dibandingkan beberapa gen sebelumnya. Namun harga tsb tergolong terjangkau jika dibanding rival lain yang sekelas. Rival utama OnePlus 3 sejatinya adalah beberapa flagship smartphone dari vendor China lainnya seperti Xiaomi Mi 5, Meizu MX6, dsb.

OnePlus 3 Official

Peredaran OnePlus 2 (gen sebelumnya) di Indonesia sangat sedikit. Hanya OnePlus One yang sempat dijual oleh Lazada sebagai distributor yang ditunjuk. Namun jika Anda memang sangat berminat, Anda bisa menemukan di laman-laman jual beli seperti Kaskus, TokoPedia, dan BukaLapak. OnePlus One sendiri saat ini masih dijual di Lazada dengan harga 3 dan 4 juta tergantung storage internal yang Anda pilih. Sedangkan di ToPed, OnePlus 2 dijual dengan harga 5 jutaan untuk versi 64 GB. Harga yang masih menarik bahkan untuk saat ini.

SHARE

LEAVE A REPLY