Sampai detik ini, sepertinya kita harus setuju bahwa ponsel produksi masal paling futuristis dipegang oleh Xiaomi Mi Mix. Tapi tidak bisa disangkal smua vendor akan berjalan ke sana. Bezel semakin tipis, dan layar semakin besar, dua hal yang kita inginkan.

Sejak Samsung merilis Galaxy seri Edge, kita bisa lihat bahwa bezel layar terlihat semakin menghilang, dan itu tetap dipertahankan oleh Samsung hingga ke generasi Galaxy S8.

Baru-baru ini tersebar bocoran foto yang dirilis oleh perusahaan pembuat casing ponsel. Kami tidak yakin apakah bocoran seperti ini akan merugikan Samsung atau tidak, yang jelas, kita bisa intip duluan seperti apa kecantikan Galaxy S8 yang sebenarnya tidak akan terlalu lama lagi diluncurkan secara resmi. Dan bocoran ini bukanlah yang pertama, beberapa minggu lalu sudah tersebar bocoran foto Galaxy S8 dengan warna gold.

Bocoran Galaxy S8

Terlihat bagian atas layar Galaxy S8 ini penuh dengan fitur-fitur termasuk earpiece, sensor proximity, (kemungkinan) Iris Scanner, kamera selfie, dan sensor lainnya. Jarak dari pinggiran body ke layar sudah mengecil atau semakin pendek dibanding Galaxy manapun. Rumornya, screen ratio Galaxy S8 pun berubah.

Bocoran foto Galaxy S8

Dari foto di atas, terlihat bezel layar bagian samping masih terlihat. Sedangkan bagian body di bawah layar ukurannya terlihat sama dengan bagian atas layar. Menurut rumor dan bocoran, panel sensor sidik jari sudah pindah ke bagian belakang body. Sayang peletakannya tidak seperti ponsel lain pada umumnya, mungkinkan Samsung ingin penggunanya pindah ke Iris Scanner yang klaimnya lebih aman?

Bocoran Samsung Galaxy S8

Bagian tepi body Galaxy S8 ini terlihat sangat ergonomis. Desain membulat seperti itu membuat tangan kita akan sangat nyaman menggenggam ponsel ini.

Terlihat juga dari foto di atas bahwa posisi port USB Type-C dan lubang speaker diletakkan di bagian bawah body. Dan mari kita syukuri karena Samsung tidak menghilangkan audio jack 3.5mm di Galaxy S8 ini. Banyak dirumorkan bahwa speaker yang disematkan di Galaxy S8 ini diracik oleh Harman, produsen audio yang sudah tidak diragukan kualitasnya.

Update: Tidak lama setelah bocoran foto-foto di atas, tersebar lagi beberapa foto lainnya. Namun ada satu yang menurut kami sangat menarik karena menampilkan tombol Home, Back, dan Menu di layar. Ini merupakan ponsel Samsung pertama yang tidak menggunakan tombol kapasitif dan fisik di bawah layar.

Bocoran Galaxy S8 tombol di layar
Source

Soal spesifikasi dan fitur, tentunya Galaxy S8 sebagai flagship akan dibekali dengan yang terbaik. Meski harganya pun akan naik, rumornya naik 10% dibanding saat peluncuran Galaxy S7.

Galaxy S8 dikabarkan akan tersedia dalam dua versi, Galaxy S8 standar dengan layar 5.7/5.8 inch, dan Galaxy S8+ dengan layar 6.2 inch. Untuk beberapa negara, Qualcomm Snapdragon 835 akan menjadi dapur pacu Galaxy S8 ini. Sedangkan untuk negara lainnya, besar kemungkinan akan ditenagai oleh chipset Exynos terbaru dengan kode nama awalan 9. Source.

SHARE

LEAVE A REPLY