Harga Xiaomi Redmi Note 4 | Ponsel ini meluncur bulan Oktober lalu dan hingga kini belum ada informasi jelas soal TKDN di Indonesia. Kalau masuk tanpa 4G, rasanya sulit sekali untuk merekomendasikan karena berbagai provider memberikan promo kuota 4G. Namun jika menunggu Redmi Note 4 lolos syarat TKDN, gak tau berapa lama lagi.

Anyway, selalu ada jalan untuk memiliki Xiaomi Redmi Note 4 walaupun dengan jalan abu-abu. Saya sendiri masih tidak begitu paham, jika ponsel Xiaomi dengan 4G namun tanpa TKDN ada di Indonesia dengan status yang kurang jelas, bagaimana mungkin bisa lolos dari Bea Cukai. Di sinilah saya cukup yakin bahwa ponsel 4G tanpa TKDN, gak ilegal2 amat. Tapi, ya, sepertinya merugikan negara, jadi, kalau bisa sih jangan beli yang non-resmi.

Mungkin Xiaomi bisa jual ponsel mereka tanpa 4G namun resmi, tapi nanti disebarkan bocoran untuk unlock fitur 4G-nya. Ups… By the way, di halaman ini saya ingin membahas fitur dan spesifikasi dalam versi ulasan review yang diambil dari berbagai sumber terpercaya. Silahkan disimak.

harga-xiaomi-redmi-note-4

Harga Xiaomi Redmi Note 4

Di toko-toko online, Redmi Note 4 dijual di kisaran 2,4-2,6 jutaan rupiah. Harga tsb untuk versi RAM 3GB dan storage 64GB. Harga termurah saat ini berkisar di Rp 2.475.000,-. Garansi distributor tentunya. Lihat Harga Xiaomi Terbaru di sini.

Harga Redmi Note 4 hanya 300 ribuan lebih murah dari Redmi Pro yang dibekali dual camera di belakang. Secara keselurhan spesifikasinya sangat mirip, tinggal Anda pilih mana yang lebih memiliki fitur prioritas.

Review Xiaomi Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 4 menggunakan desain unibody dan bahan aluminum yang lebih baik dari Redmi gen sebelumnya. Layar Redmi Note 4 menggunakan jenis IPS LCD 5.5-inch resolusi 1080p. Dengan kepadatan piksel 401 ppi, tampilannya sudah sangat memuaskan mayoritas pengguna.

Android yang digunakan adalah versi 6.0 Marshmallow yang sudah banyak berubah berkat MIUI 8.

Dengan chipset MediaTek MT6797 Helio X20 yang terdiri dari 10-cores, GPU Mali-T880MP4, dan RAM 3 GB, performa Redmi Note 4 sedikit lebih baik dibanding Redmi Note 3 yang menggunaan Snapdragon 650. Gambaran performanya bisa dilihat dari pengujian benchmark AnTuTu dimana Redmi Note 4 mendapatkan score sekitar 85 ribu, naik sekitar 25% dari Redmi Note 3 versi S650. Namun performa keseluruhan termasuk graphics-nya, Note 4 masih bisa dikatakan setara Note 3.

kelebihan-xiaomi-redmi-note-4

Kamera utamanya menggunakan resolusi 13 megapiksel f/2.0 aperture dengan phase detection autofocus dan dual-LED flash. Resolusi tsb turun dari Redmi Note 3. Rekam videonya masih terbatas hingga 1080p dan 720p untuk Slow-mo 120fps. Di depan, kamera selfie-nya menggunakan resolusi 5 megapiksel dengan aperture yang juga f/2.0 dan video hanya sampai 720p. Fitur kamera Redmi Note 4 ini terlihat turun dari Redmi Note 3, dan hasil fotonya membuktikan itu. Kamera utama mode standar sedikit soft, mode sharp jadi terlalu sharp. Kamera selfie-nya sendiri terbilang oke walaupun resolusi videonya turun dari Redmi Note 3.

Xiaomi Redmi Note 4 bisa memuat dua kartu SIM, namun jika ingin menggunakan kartu microSD, harus mengorbankan salah satu kartu SIM tsb. Tersedia fitur konektivitas yang cukup lengkap namun ponsel ini belum menggunakan USB Type C, fyi Redmi Pro sudah.

Meski begitu, WiFi Redmi Note 4 ini sudah versi dual-band dan 802.11ac. WiFi Direct dan Hotspot tentunya juga tersedia. Fitur lainnya termasuk Bluetooth v4.2, GPS, Infrared, FM Radio, dan USB On-the-go semua disupport.

xiaomi-redmi-note-4-harga

Soal fitur sensor pun Xiaomi selalu baik hati memberikan yang terlengkap termasuk Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Xiaomi Redmi Pro 4 menggunakan baterai kapasitas 4100 mAh. Proses chargingnya belum didukung Quick-charge namun sudah mendukung Fast Charging dengan input adapter daya besar. Dengan baterai besar ini, bobot Redmi Note 4 tergolong agak berat mencapai 175 gram. Dimensinya sendiri 151 x 76 mm dengan ketebalan 8.4 mm. Redmi Note 4 tersedia dalam 3 pilihan warna; Silver, Gray, dan Gold.

Kesimpulan

Harga Xiaomi Redmi Note 4 yang di bawah 3 juta, bahkan sudah berada di bawah 2,5 juta, membuat ponsel ini sangat recommended untuk yang membutuhkan performa tangguh. Bukan itu saja, fitur Redmi Note 4 pun termasuk yang terbaik dan terlengkap di kelasnya. Soal build quality, meski ini kata orang “Hape Cina”, namun sudah berbeda jauh dibanding 5 tahun lebih yang lalu.

Smartphone buatan China saat ini sudah sangat berkualitas, sudah tidak akurat lagi kita menyebut Hape Cina, lebih tepatnya, smartphone asal China. Toh merk-merk non-Chinese pun membuat ponsel mereka di negeri Tirai Bambu ini. Jadi untuk Anda yang meragukan kualitas produk Xiaomi, (bisa pilih brand lainnya), gak perlu ragu, Redmi Note 4 ini layak dibeli. Sayang, untuk lolos TKDN bahkan dengan bentuk aplikasi/software saja, di Indonesia sulit. Mudah-mudahan Xiaomi bisa cepat kerja sama dengan perusahaan di Indonesia, agar kita bisa nyaman membeli ponsel Xiaomi versi garansi resmi. Source IMGs: Xiaomi, untuk Harga Xiaomi Redmi Note 4.

LEAVE A REPLY