Setelah Vivo meluncurkan Vivo V5 di Indonesia beberapa waktu lalu, sepertinya dua versi lainnya juga akan tersedia tidak lama lagi. Dua versi lain dari Vivo V5 standar adalah Vivo V5 Lite dan Vivo V5 Plus.

Vivo V5 Lite masih mengandalkan kamera selfie seperti V5 standar sebagai fitur unggulannya. Di bagian depan V5 Lite ini disematkan kamera resolusi tinggi 16MP aperture f/2.0 dengan pelengkap “selfie softlight.” Sedangkan di bagian belakang tersedia resolusi 13MP aperture f/2.2 dan LED flash.

Vivo V5 Lite dibekali hardware utama yang tergolong cukup tangguh termasuk chipset dengan CPU Octa-core, ditemani RAM 3GB dan internal storage 32GB dan masih bisa ditambah menggunakan kartu microSD.

Spesifikasi Vivo V5 Lite

Layar Vivo V5 Lite berukuran 5.5 inci resolusi HD 720p. Ponsel ini berjalan di atas OS Android 6.0 Marshmallow dengan UI Funtouch OS 3.0.

Perbedaan yang terlihat di Vivo V5 Lite dibanding versi standar dan Plus adalah tidak adanya sensor fingerprint. Material body Vivo V5 Lite masih menggunakan bahan metal unibody seperti kakaknya. Sedangkan kapasitas baterai 3000 mAh, hanya beda sedikit dibanding versi Plus.

Vivo V5 Lite ditawarkan dalam dua pilihan warna; Crown Gold dan Rose Gold dengan bobot 155g dan ketebalan body 7.6mm. Vivo V5 Lite ini hampir dipastikan akan dijual di Tanah Air.

Vivo V5 Plus

Selain versi Lite, Vivo V5 versi Plus juga kemungkinan akan dijual di Indonesia. Kelebihan ponsel ini adalah pada fitur selfie yang dibekali dual camera; 20MP + 8MP dengan “selfie softlight” flash.

Harga Vivo V5 Plus

Kamera 20MP di bagian depan tsb menggunakan sensor Sony IMX376 dengan aperture f/2.0 dan 5P lens. Kamera selfie yang beresolusi 8MP juga menggunakan aperture f/2.0. Kemampuan yang bisa dilakukan antara lain penggabungan dua gambar, focus dan blur sehingga menciptakan foto ber-bokeh dasyat di kelasnya. Foto yang sudah diambil pun masih bisa diatur focus-nya atau mengatur bagian yang blur.

Di bagian belakang, kameranya menggunakan resolusi lebih rendah dengan 16MP f/2.0 aperture, LED flash, dan bisa merekam video hingga resolusi 4K.

Vivo V5 Plus dibekali layar 5.5 inci namun dengan resolusi lebih tinggi dibanding dua adiknya yakni Full HD 1080p. Dapur pacunya mengandalkan Qualcomm Snapdragon 625 ditemani 4GB RAM dan internal storage 64GB. Kapasitas baterainya 3,160 mAh.

Vivo V5 Plus dibekali sensor fingerprint di bagian depan dengan panel di tombol Home. Fitur menarik lainnya adalah dedicated Hi-Fi audio chip untuk menghasilkan kualitas output audio lebih baik.

Vivo V5 Plus sementara ini tersedia dalam pilihan warna Gold dan berbobot 158 gram dengan ketebalan body 7.26mm. Jika kita lihat lebih dekat desain Vivo V5 Plus, terlihat garis antenanya mirip seperti iPhone terbaru.

Kedua ponsel di atas, Vivo V5 Plus dan Vivo V5 Lite tidak akan terlalu lama sampai hadir resmi di Indonesia. Harga Vivo V5 Plus jika dilihat dari halaman pre-order di negara Malaysia, tertera di angka RM 1,799 atau sekitar $400. Jika dirupiahkan, harga Vivo V5 Plus kira-kira di angka 5,3 jutaan rupiah. Untuk V5 Lite, sayangnya belum ada info harganya. Kita tunggu saja kehadiran 2 versi lain dari Vivo V5 ini.

SHARE

LEAVE A REPLY