Mencari HP Android favorit banyak orang saat ini? Galaxy J7 Prime dan Vivo V5 adalah pilihannya. Kedua HP Android harga 3 jutaan ini juga diluncurkan di Indonesia di waktu yang cukup berdekatan.

Selain kedua smartphone tsb, ponsel lain yang sedang banyak dicari orang adalah Xiaomi Redmi 4 yang sayangnya belum bisa kita beli, dan ada juga Oppo A37 serta A57 yang baru meluncur kemarin di negeri asalnya.

Galaxy J7 Prime membawa spesifikasi utama mirip seperti J7 2016 namun dengan layar TFT resolusi FHD dan material case berbahan metal. Performa hardware-nya sudah tergolong tangguh berkat chipset Exynos 7870. Lihat spesifikasi Galaxy J7 Prime di sini.

Vivo V5 datang dengan fitur unggulan kamera selfie resolusi tinggi 20MP. V5 ini adalah alternatif paling kuat dari Oppo F1s yang juga menjadi smartphone favorit beberapa bulan terakhir terutama pecinta selfie. Spesifikasi keduanya pun sangat bersaing dengan desain body yang sangat mirip. Lihat ulasan Vivo V5 di sini.

Oppo A37 bukan smartphone baru, ponsel ini sudah ada di pasaran beberapa bulan dan mengisi kelas harga 2 jutaan. Spesifikasi A37 ini biasa saja, tidak terlalu istimewa. Namun Oppo A57 yang baru meluncur bulan lalu, kemungkinan akan menjadi favorit baru dengn harga yang berada sedikit di bawah 3 juta. Lihat spesifikasi Oppo A57.

Lalu ponsel yang pasti akan diburu di awal-awal tahun depan adalah Xiaomi Redmi 4 series termasuk ada Redmi 4A, Redmi 4, dan 4 Prime. Ketiganya menawarkan spesifikasi dan fitur sekelas harga yang lebih tinggi. Tidak heran jika ponsel Xiaomi ini menjadi favorit masyarakat Indonesia karena value-nya memang sangat baik dibanding harga yang sangat terjangkau. Bahkan Redmi 4A yang sebenarnya sudah sangat tangguh dan berkualitas, harga asli di negara asalnya masih di bawah 1 juta. Jika masuk Indonesia, semahal-mahalnya pasti tidak jauh dari 1 jutaan.

Berita baiknya, ada kabar bahwa Xiaomi akan memasarkan smartphone favorit mereka (alias yang paling laris) dan diproduksi di Indonesia demi lolos TKDN dan nantinya akan tersedia di pasaran dengan harga dan garansi resmi. Tak perlu resah dan gelisah lagi kita memilih smartphone Xiaomi. Lihat harga dan spesifikasi Xiaomi Redmi 4 di sini.

Nah, itu dia smartphone favorit di akhir tahun 2016 ini, terlihat bahwa ponsel harga 3 jutaan adalah yang lebih banyak disukai berkat fitur yang menawan dan sesuai kebutuhan kita. Adapun Redmi 4 series, sebenarnya jika dibandingkan dengan rivalnya, ponsel ini juga melawan vendor lain seharga 3 jutaan. Mana yang paling kalian suka?

LEAVE A REPLY